PORTOFOLIO MATA KULIAH
|
Nama Mata Kuliah | : | Manajemen Proyek Teknologi Informasi |
Kode Mata Kuliah | : | ISM301 |
Tim Dosen | : |
|
Kelas | : | 01 |
Dosen | : | 3088 Agus Salim, S.T., M.T. |
Semester | : | Genap 2023/2024 (R) |
Tahun Akademik | : | 2023/2024 |
Jumlah Mahasiswa | : | 1 mahasiswa |
Program Studi SISTEM INFORMASI
Fakultas TEKNOLOGI INDUSTRI
Universitas Trisakti
Aug 2024
NAMA MATA KULIAH | : Manajemen Proyek Teknologi Informasi |
KODE MATA KULIAH | : ISM301 |
KELAS | : SI-01 |
SEMESTER | : Genap 2023/2024 (R) |
DOSEN PENGAMPU | : 3088 Agus Salim, S.T., M.T. |
NAMA DOSEN/TIM DOSEN | :
|
NAMA KOORDINATOR MATA KULIAH | : 3088 Agus Salim, S.T., M.T. |
PORTOFOLIO MATA KULIAH MANAJEMEN PROYEK TEKNOLOGI INFORMASI Tahun Akademik: Genap 2023/2024 (R) Program Studi SISTEM INFORMASI Fakultas TEKNOLOGI INDUSTRI |
|||
Kode: ISM301 |
Bobot (sks): 3.00 sks |
Rumpun MK: |
Semester: GENAP |
Penanggungjawab | Nama | Tanda Tangan | Tanggal |
Koordinator MK | 3088 Agus Salim, S.T., M.T. | ||
Koordinator Bidang Keahlian/Ilmu | |||
Ketua Program Studi | 2553 Syandra Sari, S.Kom., M.Kom. |
KODE | DESKRIPSI CPL |
---|---|
S.1 | Dapat menunjukkan etika dan moral personal: Takwa, Tekun, Terampil. (S.a) |
S.2 | Dapat menunjukkan etika dan moral komunal: Asah, Asih, Asuh. (S.b) |
S.3 | Dapat menunjukkan etika dan moral masyarakat: Satria, Setia, Sportif. (S.c) |
P.1 | Memiliki kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dasar, matematika dan statistik, dasar komputasi, perancangan, manajemen, untuk menunjang keputusan berdasarkan analisis data. (P.a) |
P.2 | Memahami komponen-komponen teknologi pembentuk STI (Sistem dan Teknologi Informasi), fungsinya, batasan kinerjanya, serta pemahaman konsepnya secara mendasar, sehingga tetap dapat mengikuti perubahan teknologi dengan mudah. (P.b) |
KU.1 | Kemampuan berkomunikasi dalam berbagai konteks profesional. (KU.a) |
KU.2 | Memahami tanggung jawab profesional dan dapat melakukan penilaian informasi dalam praktek komputasi berdasar pada prinsip-prinsip legal dan etika. (KU.b) |
KU.3 | Mampu melakukan fungsi anggota atau pemimpin tim secara efektif dalam kegiatan proyek sistem informasi. (KU.c) |
KU.4 | Kemampuan untuk mendukung penyampaian, penggunaan, dan pengelolaan sistem informasi dalam lingkungan organisasi. (KU.d) |
KU.5 | Menguasai teori kewirausahaan dan profesionalisme di bidang teknologi informasi. (KU.e) |
KK.1 | Kemampuan menganalisis persoalan bisnis yang kompleks serta menerapkan prinsip-prinsip sistem informasi dan disiplin ilmu relevan lainnya untuk mengidentifikasi solusi, dengan mempertimbangkan wawasan perkembangan ilmu trans-disiplin dari sistem informasi. (KK.a) |
KK.2 | Kemampuan mendesain, mengimplementasi dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan sistem informasi. (KK.b) |
KK.3 | Memiliki kemampuan untuk melakukan pemodelan dan menggunakan model untuk merepresentasikan analisis, perancangan dan kinerja proses bisnis. (KK.c) |
KK.4 | Menerapkan teori pemrograman komputer dan dasar pengembangan perangkat lunak untuk menghasilkan solusi berbasis komputasi. (KK.d) |
KK.5 | Memiliki kemampuan melakukan Analisis Data untuk ditransformasi menjadi Pengetahuan (KK.e) |
KK.6 | Memiliki kemampuan melakukan perancangan tata kelola dan mengaudit sistem informasi (KK.f) |
KODE | DESKRIPSI CPL |
---|---|
P.1 | Memiliki kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dasar, matematika dan statistik, dasar komputasi, perancangan, manajemen, untuk menunjang keputusan berdasarkan analisis data. (P.a) |
KU.2 | Memahami tanggung jawab profesional dan dapat melakukan penilaian informasi dalam praktek komputasi berdasar pada prinsip-prinsip legal dan etika. (KU.b) |
KU.3 | Mampu melakukan fungsi anggota atau pemimpin tim secara efektif dalam kegiatan proyek sistem informasi. (KU.c) |
KODE CPL | KODE CPMK | DESKRIPSI CPMK |
---|---|---|
P.1 | P1.CPMK-1 | CPMK 1 : Mahasiswa mampu memahami konsep dasar manajemen proyek dan manajemen proyek TI berdasarkan standar internasional dan best practise. |
P.1 | P1.CPMK-2 | CPMK 2 : Mahasiswa mampu mengaplikasikan pengetahuan yang dimiliki berkaitan dengan konsep dasar manajemen proyek TI dalam rangka mengimplementasikan solusi TI. |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | CPMK 3 : Mahasiswa mampu mengaplikasikan dan mendemonstrasikan kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang berkaitan dengan aspek teknis dan non-teknis. |
KU.3 | KU3.CPMK-4 | CPMK 4 : Mahasiswa mampu mengaplikasikan pembagian tugas (job desc) dalam tim, serta melaporkan pencapaian dan kesimpulannya. |
KODE CPL | KODE CPMK | DESKRIPSI Sub CPMK | ||||||||||||||||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
P.1 | P1.CPMK-1 |
|
||||||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-2 |
|
||||||||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 |
|
||||||||||||||||||||||||||
KU.3 | KU3.CPMK-4 |
|
UNIVERSITAS TRISAKRI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER |
Kode : DU1.2.4-KUR-04.RPS/ISM301 |
Program Studi : SISTEM INFORMASI | Semester : Genap 2023/2024 (R);Jenis Mata Kuliah : Wajib Kode Mata Kuliah : ISM301 SKS : 3.00 | ||||||
Mata Kuliah : Manajemen Proyek Teknologi Informasi | Dosen :
|
||||||
MK Prasyarat :
|
Sesi Ke | KAD | Bahan Kajian | Metoda Pembelajaran | Waktu Belajar (Menit) | Pengalaman Belajar Mahasiswa | Referensi | Kriteria Penilaian (Indikator) |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 |
|
Pengantar Manajemen Proyek TI - Pendahuluan - Project and Project Management - Faktor Yang Mempengaruhi - PMBOK - Project Methodologies and Processes - Generic Project Life Cycle - Project Management Body of Knowledges |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. |
|
|
2 |
|
Measurable Organizational Value (MOV) and Business Case - Information Technology Project Methodology (ITPM) - IT Project Management Foundation - The Business Case - IT Value Chain and MOV - Project Goal - Developing Business Cases - Project Selection and Approval - Balanced Scorecard Approach dan Tata Kelola TI |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. |
|
|
3 |
|
Project Governance - Pendahuluan - Project Management Processes and ITPM Phases - Project Integration Processes - Project Charter - Project Planning Framework - Kick-off Meeting Praktikum : Modul 1 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
4 |
|
The Project Team and Leadership - The Formal Organization - The Project Organization - Stakeholders - The Project Team and Workgroups - Teams and Learning Cycle - The Project Environment - Project Leadership - Ethics and Leadership - Teams and Leadership - Multicultural Projects Praktikum : Modul 2 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
5 |
|
The Scope Management Plan - Scope Management Processes - Project Scope Praktikum : Modul 3 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
6 |
|
The Work Breakdown Structure (WBS) - Work Breakdown Structure (WBS) - Cost Estimation Techniques Praktikum : Modul 4 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
7 |
|
Project Schedule Management - Pentingnya Jadwal Proyek - Planning Schedule Management - Defining Activities - Sequencing Activities - Estimating Activity Durations - Developing The Schedule - Controlling The Schedule Praktikum : Modul 5 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
8 |
|
Project Cost Management - The Importance of Project Cost Management - Basic Principles of Cost Management - Planning Cost Management - Estimating Costs - Determining The Budget - Controlling Costs Praktikum : Modul 6 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
9 |
|
IT Project Risk Management - Risiko dan Manajemen Risiko Proyek - Proses Dalam Manajemen Risiko Proyek - Planning Risk Management and Identifying Risks - Common Sorurces of Risk On IT Projects - Performing Qualitative Risk Analysis - Performing Quantitative Risk Analysis - Planning Risk Responses / Strategies - Implementing Risk Responses - Monitoring Risks Praktikum : Modul 7 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
10 |
|
The Project Communication Plan - Pentingnya Project Communication Plan - Manajemen Komunikasi Proyek Berdasarkan PMBOK - Planning Communications Management - Managing and Monitoring Communications - Suggestions For Improving Project Communications - Project Metrics - Cost Metrics - Schedule Metrics - Pelaporan Kinerja dan Kemajuan Praktikum : Modul 8 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
11 |
|
The IT Project Quality Management - Kualitas dan IT Project Quality Management - Quality Tools and Philosophies - The IT Project Quality Plan - Quality Planning, Improvement, and Control - Change, Control, and Configuration Management - Quality Systems Praktikum : Modul 9 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
12 |
|
Managing Change, Resistance, and Conflicts - Reaksi Terhadap Perubahan - Manajemen Perubahan - Dampak Perubahan - Resistance and Conflicts - Conflicts Mangement Praktikum : Modul 10 |
|
210.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Melakukan praktikum berdasarkan modul praktikum. |
|
|
13 |
|
Pelaksanaan, Pengecekan, Kontrol, Penutupan, dan Evaluasi Proyek - Implementasi Proyek - Pengecekan Proyek - Kontrol Proyek - Penutupan Proyek - Evaluasi Proyek |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. |
|
|
14 |
|
Pengumpulan dan Presentasi Tugas |
|
150.00 | - Mengumpulkan tugas secara daring melalui LMS. - Mempresentasikan tugas. |
|
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS TRISAKTI |
||||||
Perkuliahan Pertama | Dosen Menyampaikan | |||||
Mata Kuliah/SKS | Nama Dosen | Hari Tanggal | ||||
Manajemen Proyek Teknologi Informasi | 3088 Agus Salim, S.T., M.T. | ; Thursday 08:00:00-10:00:00 | Status | |||
Tidak ada perekaman sosialiasi RPS di Kelas | ||||||
Diketahui Program Studi | Dosen Mata Kuliah | Mahasiswa | ||||
2553 Syandra Sari, S.Kom., M.Kom. Ketua |
3088 Agus Salim, S.T., M.T. | ........ |
Level | CPL | CMPK | Sub CPMK | Minggu Pertemuan dan Assessment |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | Minggu ke-1 Assessment: Ujian Tengah Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.2 | Minggu ke-2 Assessment: Ujian Tengah Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.3 | Minggu ke-3 Assessment: Ujian Tengah Semester (3.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.4 | Minggu ke-4 Assessment: Ujian Tengah Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.5 | Minggu ke-5 Assessment: Ujian Tengah Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.6 | Minggu ke-6 Assessment: Ujian Tengah Semester (3.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.7 | Minggu ke-7 Assessment: Ujian Tengah Semester (3.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.8 | Minggu ke-8 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.9 | Minggu ke-9 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.10 | Minggu ke-10 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.11 | Minggu ke-11 Assessment: Ujian Akhir Semester (6.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.12 | Minggu ke-12 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.13 | Minggu ke-13 Assessment: Ujian Akhir Semester (3.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | Minggu ke-3 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-4 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-5 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-6 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-7 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-8 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-9 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-10 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-11 Assessment: Praktikum (1.50%) Minggu ke-12 Assessment: Praktikum (1.50%) |
LOW | KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (28.00%) |
HEIGHT | KU.3 | KU3.CPMK-4 | KU3.CPMK-4.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (7.00%) |
UTS | ||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.2 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.3 | 3.00% | 3% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.4 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.5 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.6 | 3.00% | 3% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.7 | 3.00% | 3% | ||||||
TOTAL | 25% |
UAS | ||||||||||
Materi Sesi | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.8 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.9 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.10 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.11 | 6.00% | 6% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.12 | 4.00% | 4% | ||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.13 | 3.00% | 3% | ||||||
TOTAL | 25% |
PRAKTIKUM | |||||||||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
TOTAL | 0% |
TUGAS | |||||||||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | 28.00% | 28% | |||||||||||||
KU.3 | KU3.CPMK-4 | KU3.CPMK-4.1 | 7.00% | 7% | |||||||||||||
TOTAL | 35% |
Materi Sesi | Minggu Ke - | TOTAL | |||||||||||||||||||||||||
M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | ||||||||||||||
Komponen | UTS | UTS | UTS | PRK | UTS | PRK | UTS | PRK | UTS | PRK | UTS | PRK | UAS | PRK | UAS | PRK | UAS | PRK | UAS | PRK | UAS | PRK | UAS | TG | |||
CPL | CPMK | Sub CPMK | A1 | A2 | A3 | A4 | A5 | A6 | A7 | A8 | A9 | A10 | A11 | A12 | A13 | A14 | A15 | A16 | A17 | A18 | A19 | A20 | A21 | A22 | A23 | A24 | Bobot |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.2 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.3 | 3.00% | 3% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.4 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.5 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.6 | 3.00% | 3% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.7 | 3.00% | 3% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.8 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.9 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.10 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.11 | 6.00% | 6% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.12 | 4.00% | 4% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.13 | 3.00% | 3% | |||||||||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 1.50% | 15% | ||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | 28.00% | 28% | |||||||||||||||||||||||
KU.3 | KU3.CPMK-4 | KU3.CPMK-4.1 | 7.00% | 7% | |||||||||||||||||||||||
TOTAL | 4 | 4 | 3 | 1.5 | 4 | 1.5 | 4 | 1.5 | 3 | 1.5 | 3 | 1.5 | 4 | 1.5 | 4 | 1.5 | 4 | 1.5 | 6 | 1.5 | 4 | 1.5 | 3 | 35 | 100 |
CPL | CMPK | Sub CPMK | Instrument |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.2 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.3 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.4 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.5 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.6 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.7 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.8 | UAS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.9 | UAS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.10 | UAS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.11 | UAS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.12 | UAS |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.13 | UAS |
P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | PRK PRK PRK PRK PRK PRK PRK PRK PRK PRK |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | TG |
KU.3 | KU3.CPMK-4 | KU3.CPMK-4.1 | TG |
Kategori Penilaian | Range Penilaian | Nilai |
Sangat Baik | >= 80 | 4 |
Baik | 68 - 79,99 | 3 |
Cukup | 56 - 67,99 | 2 |
Kurang | < | 1 |
UTS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric | ||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | Sub CPMK 1.1 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.2 | Sub CPMK 1.2 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, and project goal can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.3 | Sub CPMK 1.3 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep tata kelola proyek. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, and project goal can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep tata kelola proyek dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project government and project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.4 | Sub CPMK 1.4 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep perumusan project charter. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, and project goal can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep tata kelola proyek dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project government and project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep perumusan project charter dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.5 | Sub CPMK 1.5 : Mahasiswa mampu menerangkan scope management dalam proyek TI. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, and project goal can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep tata kelola proyek dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project government and project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep perumusan project charter dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Scope management dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The scope management in IT projects can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.6 | Sub CPMK 1.6 : Mahasiswa mampu menerangkan pembuatan Work Breakdown Structure (WBS). | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, and project goal can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep tata kelola proyek dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project government and project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep perumusan project charter dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Scope management dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The scope management in IT projects can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Pembuatan Work Breakdown Structure (WBS) dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The development of Work Breakdown Structure (WBS) can be explained. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.7 | Sub CPMK 1.7 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep project schedule management. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project management IT project management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, and project goal can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep tata kelola proyek dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project government and project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep perumusan project charter dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project charter development can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Scope management dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The scope management in IT projects can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Pembuatan Work Breakdown Structure (WBS) dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The development of Work Breakdown Structure (WBS) can be explained. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project schedule management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project schedule management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian |
UAS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric | ||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.8 | Sub CPMK 1.8 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep project cost management. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project cost management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project cost management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.9 | Sub CPMK 1.9 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen risiko proyek TI. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project cost management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project cost management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen risiko proyek TI dapat dijelaskan dengan tepaT. Performance Indicator: The concepts of IT project risks management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.10 | Sub CPMK 1.10 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project cost management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project cost management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen risiko proyek TI dapat dijelaskan dengan tepaT. Performance Indicator: The concepts of IT project risks management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of of IT project communication management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.11 | Sub CPMK 1.11 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen kualitas proyek TI. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project cost management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project cost management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen risiko proyek TI dapat dijelaskan dengan tepaT. Performance Indicator: The concepts of IT project risks management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of of IT project communication management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen kualitas proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of IT project quality management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.12 | Sub CPMK 1.12 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep pengelolaan perubahan, resistensi, dan konflik dalam proyek TI. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project cost management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project cost management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen risiko proyek TI dapat dijelaskan dengan tepaT. Performance Indicator: The concepts of IT project risks management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of of IT project communication management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen kualitas proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of IT project quality management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep pengelolaan perubahan, resistensi, dan konflik dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of managing changes, resistances, and conflicts in IT projects can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.13 | Sub CPMK 1.13 : Mahasiswa mampu menerangkan perumusan rencana implementasi dan penutupan proyek. | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep project cost management dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of project cost management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen risiko proyek TI dapat dijelaskan dengan tepaT. Performance Indicator: The concepts of IT project risks management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of of IT project communication management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep manajemen kualitas proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of IT project quality management can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Konsep pengelolaan perubahan, resistensi, dan konflik dalam proyek TI dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The concepts of managing changes, resistances, and conflicts in IT projects can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Perumusan rencana implementasi dan penutupan proyek dapat dijelaskan dengan tepat. Performance Indicator: The development of project implementation plan and closure can be explained correctly. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian |
PRAKTIKUM | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric |
TUGAS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric |
Distribusi nilai akhir mahasiswa dapat ditampilkan dalam bentuk tabel atau grafik seperti pada Tabel 19 dan Gambar 2 berikut.
Nilai | Jumlah | % |
A | 1 | 100.00 |
A- | 0 | 0.00 |
B+ | 0 | 0.00 |
B | 0 | 0.00 |
B- | 0 | 0.00 |
C+ | 0 | 0.00 |
C | 0 | 0.00 |
D | 0 | 0.00 |
Analisis distribusi nilai per Sub CPMK :
Indikator ketercapaian (achieved) adalah apabila 60% jumlah mahasiswa peserta kuliah berada pada kategori Sub CPMK Sangat Baik, Baik, dan Cukup.
Sub CPMK | Sangat Baik | Baik | Cukup | Kurang | % Ketercapaian |
P1.CPMK-1.1 Sub CPMK 1.1 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.2 Sub CPMK 1.2 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.3 Sub CPMK 1.3 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep tata kelola proyek. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.4 Sub CPMK 1.4 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep perumusan project charter. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.5 Sub CPMK 1.5 : Mahasiswa mampu menerangkan scope management dalam proyek TI. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.6 Sub CPMK 1.6 : Mahasiswa mampu menerangkan pembuatan Work Breakdown Structure (WBS). |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.7 Sub CPMK 1.7 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep project schedule management. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.8 Sub CPMK 1.8 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep project cost management. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.9 Sub CPMK 1.9 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen risiko proyek TI. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.10 Sub CPMK 1.10 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.11 Sub CPMK 1.11 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen kualitas proyek TI. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.12 Sub CPMK 1.12 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep pengelolaan perubahan, resistensi, dan konflik dalam proyek TI. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-1.13 Sub CPMK 1.13 : Mahasiswa mampu menerangkan perumusan rencana implementasi dan penutupan proyek. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-2.1 Sub CPMK 2.1 : Mahasiswa mampu melakukan praktikum sesuai dengan konsep dasar manajemen proyek TI dalam rangka mengimplementasikan solusi TI yang tercantum dalam modul praktikum. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
KU2.CPMK-3.1 Sub CPMK 3.1 : Mahasiswa mampu menerapkan dan mempresentasikan perkembangan dan hasil akhir proyek / tugas. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
KU3.CPMK-4.1 Sub CPMK 4.1 : Mahasiswa mampu menjalankan dan mempresentasikan pembagian tugas (job desc) dalam tim, serta melaporkan pencapaian dan kesimpulannya dalam tugas. |
1 | 0 | 0 | 0 | 100.00 |
Kode | Pertanyaan |
---|
Yang termasuk dalam parameter ketercapaian adalah nilai yang berada dalam kuadran : Sangat Baik, Baik, dan Cukup.
Sub CPMK | Sangat Baik | Baik | Cukup | Kurang | % Ketercapaian |
Sub CPMK 1.1 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen proyek dan manajemen proyek TI. | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.2 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep Measurable Organizational Value (MOV), business case, IT value chain, dan project goal. | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.3 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep tata kelola proyek. | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.4 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep perumusan project charter. | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.5 : Mahasiswa mampu menerangkan scope management dalam proyek TI. | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.6 : Mahasiswa mampu menerangkan pembuatan Work Breakdown Structure (WBS). | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.7 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep project schedule management. | |||||
UTS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.8 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep project cost management. | |||||
UAS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.9 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen risiko proyek TI. | |||||
UAS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.10 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen komunikasi dalam proyek TI. | |||||
UAS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.11 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep manajemen kualitas proyek TI. | |||||
UAS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.12 : Mahasiswa mampu menerangkan konsep pengelolaan perubahan, resistensi, dan konflik dalam proyek TI. | |||||
UAS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 1.13 : Mahasiswa mampu menerangkan perumusan rencana implementasi dan penutupan proyek. | |||||
UAS | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 2.1 : Mahasiswa mampu melakukan praktikum sesuai dengan konsep dasar manajemen proyek TI dalam rangka mengimplementasikan solusi TI yang tercantum dalam modul praktikum. | |||||
PRK | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 3.1 : Mahasiswa mampu menerapkan dan mempresentasikan perkembangan dan hasil akhir proyek / tugas. | |||||
TG | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Sub CPMK 4.1 : Mahasiswa mampu menjalankan dan mempresentasikan pembagian tugas (job desc) dalam tim, serta melaporkan pencapaian dan kesimpulannya dalam tugas. | |||||
TG | 1 (100.00 %) | 0 | 0 | 0 | 100 (10,000.00 %) |
Berikut distribusi capaian nilai mahasiswa per Sub CPMK.
No. | NIM | Nama | % Pencapaian | |||||||||||||||
P1.CPMK-1.1 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.2 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.3 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.4 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.5 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.6 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.7 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.8 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.9 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.10 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.11 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.12 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-1.13 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-2.1 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-3.1 Std Mark: 56.00 |
KU3.CPMK-4.1 Std Mark: 56.00 |
|||
1 | 065002000020 | PUTRI MARESTI | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 | 87.60 |
Kesiapan dosen untuk melakukan tatap muka perkuliahan | |
Jumlah kehadiran dosen dalam tatap muka perkuliahan | |
Keterampilan dan kemampuan dosen untuk menjadi fasilitator belajar yang baik untuk mahasiswa | |
Kesesuaian kompetensi dosen pada mata kuliah yang diampu | |
Kondisi Kesehatan jiwa dan raga dosen | |
Lainnya sebutkan | |
Menyiapkan dan mengupload materi setidaknya sampai dengan tatap muka ke-7 ke LMS/GCR | |
Menyegarkan dan memperbarui handout/materi kuliah yang akan disampaikan | |
Merencanakan dengan cermat jadwal kegiatan/tugas di luar mengajar | |
Memberikan kuliah pengganti sesegera mungkin saat ada kegiatan mendadak yang menyebabkan tidak dapat hadir mengajar | |
Meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan manajemen kelas / metode pembelajaran | |
Mengupayakan peningkatan kesehatan jiwa dan raga | |
Lebih banyak mengikuti forum akademik untuk peningkatan wawasan dan updating perkembangan ilmu pada bidang yang diminati dan menunjang tugas pengajaran | |
Lainnya, sebutkan | |
Motivasi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan dan mengumpulkan tugas | |
Kemampuan literasi | |
Kemampuan numerasi | |
Kemampuan analisis dan sintesis | |
Tipe kepribadian dan gaya belajar mahasiswa yang tidak sesuai dengan gaya mengajar dosen | |
Ketersediaan fasilitas belajar pribadi seperti komputer, jaringan internet, dll di rumah | |
Lainnya, sebutkan | |
Memberikan panduan pengenalan gaya belajar sesuai dengan tipe kepribadian mahasiswa | |
Memberikan pesan-pesan motivasi untuk mahasiswa pada sesi perkuliahan | |
Memberikan lebih banyak tugas membaca untuk meningkatkan kemampuan literasi | |
Mengenalkan tools yang akan membantu mahasiswa dalam kemampuan numerasinya | |
Memberikan lebih banyak latihan dan tugas yang menstimulasi dan menigkatkan kemampuan analisis dan sintesis | |
Mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas perkuliahan yang disediakan oleh kampus, seperti ruang belajar di perpustakaan dan laboratorium | |
Lainnya, sebutkan | |
Kualitas bahan ajar | |
Kuantitas bahan ajar | |
Kelayakan dan kecukupan referensi yang digunakan | |
Metode pembelajaran yang diterapkan di kelas | |
Fasilitas LMS untuk perkuliahan | |
Ruang kelas yang memadai untuk perkuliahan yang nyaman | |
Lainnya, sebutkan | |
Mengupayakan dan memberikan bahan ajar yang cukup JUMLAH DAN RAGAMNYA , seperti handout, modul, artikel ilmiah, video pembelajaran, buku ajar, dll | |
Mengupayakan dan memberikan bahan ajar yang BERKUALITAS | |
Meningkatkan fleksibilitas pada pilihan metode pembelajaran yang digunakan di kelas | |
Menggunakan LMS Trisakti atau GCR dan menggunakan fitur-fiturnya secara maksimal untuk kemudahan dalam penyampaian bahan kuliah, pengumpulan dan penilaian tugas | |
Melakukan pembelajaran di luar kampus sebagai variasi tatap muka | |
Lainnya, sebutkan | |
Berkas berikut dapat dilampirkan pada portofolio mata kuliah :
1) Daftar hadir mahasiswa
2) Berita acara perkuliahan
3) Soal tugas, UTS, UAS, kuiz dll.
4) Contoh hasil tugas mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
5) Contoh hasil kuis mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
6) Contoh hasil UTS mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
7) Contoh hasil UAS mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
8) Rekapitulasi kuesioner survey kepuasan mahasiswa
Jakarta, 11-08-2024
Dosen Mata Kuliah,
(3088 Agus Salim, S.T., M.T.)