PORTOFOLIO MATA KULIAH
|
Nama Mata Kuliah | : | Struktur Data dan Algoritma |
Kode Mata Kuliah | : | IKL6441 |
Tim Dosen | : |
|
Kelas | : | 02 |
Dosen | : | 2435 Abdul Rochman, M.Kom. |
Semester | : | Genap 2023/2024 (R) |
Tahun Akademik | : | 2023/2024 |
Jumlah Mahasiswa | : | 22 mahasiswa |
Program Studi INFORMATIKA
Fakultas TEKNOLOGI INDUSTRI
Universitas Trisakti
Aug 2024
NAMA MATA KULIAH | : Struktur Data dan Algoritma |
KODE MATA KULIAH | : IKL6441 |
KELAS | : TIF-02 |
SEMESTER | : Genap 2023/2024 (R) |
DOSEN PENGAMPU | : 2435 Abdul Rochman, M.Kom. |
NAMA DOSEN/TIM DOSEN | :
|
NAMA KOORDINATOR MATA KULIAH | : 2435 Abdul Rochman, M.Kom. |
PORTOFOLIO MATA KULIAH STRUKTUR DATA DAN ALGORITMA Tahun Akademik: Genap 2023/2024 (R) Program Studi INFORMATIKA Fakultas TEKNOLOGI INDUSTRI |
|||
Kode: IKL6441 |
Bobot (sks): 4.00 sks |
Rumpun MK: |
Semester: GENAP |
Penanggungjawab | Nama | Tanda Tangan | Tanggal |
Koordinator MK | 2435 Abdul Rochman, M.Kom. | ||
Koordinator Bidang Keahlian/Ilmu | |||
Ketua Program Studi | 2641 Binti Solihah, S.T., M.Kom. |
KODE | DESKRIPSI CPL |
---|---|
S.1 | Mahasiswa mampu menunjukkan sikap Tri Krama Universitas Trisakti: Takwa Tekun Terampil, Asah Asih Asuh, Satria, Setia Sportif dan berjiwa wirausaha (S.a) |
S.2 | Berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan Pancasila (S.b) |
P.1 | Mahasiswa mampu menjelaskan cara kerja sistem komputer dan menerapkan/menggunakan berbagai algoritma/metode untuk memecahkan masalah pada suatu industri. (P.a) |
P.2 | Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teoritis bidang pengetahuan Ilmu Komputer/Informatika dalam mendesain dan mensimulasikan aplikasi teknologi multi-platform yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat. (P.b) |
KU.1 | Mahasiswa mampu menganalisis persoalan komputasi kompleks untuk mengidentifikasi solusi pengelolaan proyek teknologi bidang informatika/ilmu komputer dengan mempertimbangkan wawasan perkembangan ilmu transdisiplin. (KU.a) |
KU.2 | Mahasiswa mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata. (KU.b) |
KU.3 | Mahasiswa mampu belajar mandiri sepanjang hayat, kreatif inovatif, berkomunikasi, bekerja sama, dan berperan secara efektif sebagai anggota atau pemimpin tim sesuai bidang ilmu dalam berbagai konteks profesional. (KU.c) |
KK.1 | Mahasiswa mampu mengimplementasi kebutuhan komputasi dengan mempertimbangkan berbagai metode/algoritma yang sesuai (KK.a) |
KK.2 | Mahasiswa mampu menganalisis, merancang, membuat dan mengevaluasi user interface dan aplikasi interaktif dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna dan perkembangan ilmu transdisiplin (KK.b) |
KK.3 | Mahasiswa mampu mendesain, mengimplementasi dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi multi-platform yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan industri (KK.c) |
KK.4 | Mahasiswa mampu memecahkan masalah di dunia industri dengan pendekatan sistem cerdas menggunakan algoritma kompleks (KK.d) |
KODE | DESKRIPSI CPL |
---|---|
KU.2 | Mahasiswa mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata. (KU.b) |
KK.3 | Mahasiswa mampu mendesain, mengimplementasi dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi multi-platform yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan industri (KK.c) |
P.1 | Mahasiswa mampu menjelaskan cara kerja sistem komputer dan menerapkan/menggunakan berbagai algoritma/metode untuk memecahkan masalah pada suatu industri. (P.a) |
KODE CPL | KODE CPMK | DESKRIPSI CPMK |
---|---|---|
P.1 | P1.CPMK-1 | Mahasiwa mampu menjelaskan kompeksitas waktu dan ruang dari suatu algoritma |
KU.2 | KU2.CPMK-2 | Mahasiwa mampu menjelaskan dan menerapkan algoritma sorting tercepat |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | Mahasiwa mampu menjelaskan dan menerapkan struktur data pohon |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | Mahasiwa mampu menjelaskan dan menerapkan struktur data linear |
KK.3 | KK3.CPMK-5 | Mahasiwa mampu menjelaskan dan menerapkan struktur data graph |
KODE CPL | KODE CPMK | DESKRIPSI Sub CPMK | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
P.1 | P1.CPMK-1 |
|
||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-2 |
|
||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 |
|
||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 |
|
||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 |
|
UNIVERSITAS TRISAKRI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PROGRAM STUDI INFORMATIKA RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER |
Kode : DU1.2.4-KUR-04.RPS/IKL6441 |
Program Studi : INFORMATIKA | Semester : Genap 2023/2024 (R);Jenis Mata Kuliah : Wajib Kode Mata Kuliah : IKL6441 SKS : 4.00 | ||||||
Mata Kuliah : Struktur Data dan Algoritma | Dosen :
|
||||||
MK Prasyarat :
|
Sesi Ke | KAD | Bahan Kajian | Metoda Pembelajaran | Waktu Belajar (Menit) | Pengalaman Belajar Mahasiswa | Referensi | Kriteria Penilaian (Indikator) |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 |
|
Overview Sruktur Data, Tipe Data Abstrak Pengenalan Analisis kinerja Algoritma |
|
200.00 | Memahami konsep struktur data, tipe data abstrak, dan analiss kinerja algoritma |
|
|
2 |
|
Pengenalan Analisis kinerja Algoritma
- Menghitung running time - Notasi Big-O |
|
200.00 | Menghitung running time dan kompleksitas sebuah algortima |
|
|
3 |
|
Struktur Array:
- Referential Array - Compact Array Struktur Linked |
|
200.00 | Memahami representasi struktur array dan linked di memory |
|
|
4 |
|
Tipe Data Abstrak STACK
|
|
200.00 | Menerapkan tipe data abstrak stack |
|
|
5 |
|
Tipe Data Abstrak QUEUE |
|
200.00 | Menerapkan tipe data abstrak QUEUE |
|
|
6 |
|
Tipe Data Abstrak Dequeue |
|
200.00 | Menerapkan Tipe Data Abstrak Dequeue |
|
|
7 |
|
Review dan pembahasan soal | 200.00 | Evaluasi diri | |||
8 |
|
Struktur Linked List:
- Single Linked List - Double Linked List - Circular Linked List |
|
200.00 | Menerapkan struktur linked list |
|
|
9 |
|
Struktur Binary Tree:
- Terminologi pada tree - Representasi NodeTree - Traversal pada tree - Ekspresi aritmetik (infix, prefix dan postfix) |
|
200.00 | Menerapkan Struktur Binary Tree |
|
|
10 |
|
Struktur Binary Search Tree
- Operasi Insert - Operasi Delete |
|
200.00 | Menerapkan Struktur Binary Search Tree |
|
|
11 |
|
AVL Tree |
|
200.00 | Mensimulasikan proses rotasi pada AVL Tree |
|
|
12 |
|
Hashing |
|
200.00 | Menerapkan Hashing |
|
|
13 |
|
Graph |
|
200.00 | Menerapkan Graph |
|
|
14 |
|
Sorting |
|
200.00 | Menerapkan algoritma Mergesort dan Quicksort |
|
PROGRAM STUDI INFORMATIKA FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS TRISAKTI |
||||||
Perkuliahan Pertama | Dosen Menyampaikan | |||||
Mata Kuliah/SKS | Nama Dosen | Hari Tanggal | ||||
Struktur Data dan Algoritma | 2435 Abdul Rochman, M.Kom. | ; Tuesday 10:10:00-12:40:00 | Status | |||
Tidak ada perekaman sosialiasi RPS di Kelas | ||||||
Diketahui Program Studi | Dosen Mata Kuliah | Mahasiswa | ||||
2641 Binti Solihah, S.T., M.Kom. Ketua |
2435 Abdul Rochman, M.Kom. | ........ |
Level | CPL | CMPK | Sub CPMK | Minggu Pertemuan dan Assessment |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | Minggu ke-1 Assessment: Ujian Tengah Semester (2.50%) Minggu ke-2 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-2 Assessment: Ujian Tengah Semester (2.50%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-2 | KU2.CPMK-2.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-14 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | Minggu ke-10 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-10 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.2 | Minggu ke-11 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-11 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.3 | Minggu ke-9 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.50%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.1 | Minggu ke-3 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-3 Assessment: Ujian Tengah Semester (5.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.2 | Minggu ke-4 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-4 Assessment: Ujian Tengah Semester (5.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.3 | Minggu ke-5 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-5 Assessment: Ujian Tengah Semester (5.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.4 | Minggu ke-6 Assessment: Ujian Tengah Semester (5.00%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.5 | Minggu ke-8 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-8 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.50%) |
HEIGHT | KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.6 | Minggu ke-12 Assessment: Tugas (5.00%) Minggu ke-12 Assessment: Ujian Akhir Semester (4.00%) |
LOW | KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.1 | Minggu ke-13 Assessment: Tugas (2.50%) Minggu ke-13 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) |
LOW | KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.2 | Minggu ke-13 Assessment: Tugas (2.50%) Minggu ke-13 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) |
UTS | ||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 2.50% | 2.50% | 5% | |||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.1 | 5.00% | 5% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.2 | 5.00% | 5% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.3 | 5.00% | 5% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.4 | 5.00% | 5% | ||||||
TOTAL | 25% |
UAS | ||||||||||
Materi Sesi | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
KU.2 | KU2.CPMK-2 | KU2.CPMK-2.1 | 4.00% | 4% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | 4.00% | 4% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.2 | 4.00% | 4% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.3 | 2.50% | 2.5% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.5 | 2.50% | 2.5% | ||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.6 | 4.00% | 4% | ||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.1 | 2.00% | 2% | ||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.2 | 2.00% | 2% | ||||||
TOTAL | 25% |
PRAKTIKUM | |||||||||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
TOTAL | 0% |
TUGAS | |||||||||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-2 | KU2.CPMK-2.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.2 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.2 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.3 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.5 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.6 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.1 | 2.50% | 2.5% | |||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.2 | 2.50% | 2.5% | |||||||||||||
TOTAL | 50% |
Materi Sesi | Minggu Ke - | TOTAL | ||||||||||||||||||||||||
M1 | M2 | M14 | M10 | M11 | M9 | M3 | M4 | M5 | M6 | M8 | M12 | M13 | ||||||||||||||
Komponen | UTS | TG | UTS | TG | UAS | TG | UAS | TG | UAS | UAS | TG | UTS | TG | UTS | TG | UTS | UTS | TG | UAS | TG | UAS | TG | UAS | |||
CPL | CPMK | Sub CPMK | A1 | A2 | A3 | A4 | A5 | A6 | A7 | A8 | A9 | A10 | A11 | A12 | A13 | A14 | A15 | A16 | A17 | A18 | A19 | A20 | A21 | A22 | A23 | Bobot |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 2.50% | 5.00% | 2.50% | 10% | ||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-2 | KU2.CPMK-2.1 | 5.00% | 4.00% | 9% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | 5.00% | 4.00% | 9% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.2 | 5.00% | 4.00% | 9% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.3 | 2.50% | 2.5% | ||||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.1 | 5.00% | 5.00% | 10% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.2 | 5.00% | 5.00% | 10% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.3 | 5.00% | 5.00% | 10% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.4 | 5.00% | 5% | ||||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.5 | 5.00% | 2.50% | 7.5% | |||||||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.6 | 5.00% | 4.00% | 9% | |||||||||||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.1 | 2.50% | 2.00% | 4.5% | |||||||||||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.2 | 2.50% | 2.00% | 4.5% | |||||||||||||||||||||
TOTAL | 2.5 | 5 | 2.5 | 5 | 4 | 5 | 4 | 5 | 4 | 2.5 | 5 | 5 | 5 | 5 | 5 | 5 | 5 | 5 | 2.5 | 5 | 4 | 5 | 4 | 100 |
CPL | CMPK | Sub CPMK | Instrument |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | UTS TG UTS |
KU.2 | KU2.CPMK-2 | KU2.CPMK-2.1 | TG UAS |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | TG UAS |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.2 | TG UAS |
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.3 | UAS |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.1 | TG UTS |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.2 | TG UTS |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.3 | TG UTS |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.4 | UTS |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.5 | TG UAS |
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.6 | TG UAS |
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.1 | TG UAS |
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.2 | TG UAS |
Kategori Penilaian | Range Penilaian | Nilai |
Sangat Baik | >= 80 | 4 |
Baik | 68 - 79,99 | 3 |
Cukup | 56 - 67,99 | 2 |
Kurang | < | 1 |
UTS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric | ||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | Mahasiswa mampu menjelaskan notasi kompleksitas Big-O | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Notasi kompleksitas Big-O dapat dijelaskan dengan tepat Performance Indicator: The Big-O complexity notation can be explained precisely |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.1 | Mahasiswa mampu menjelaskan representasi struktur array dan link dalam memori | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Representasi struktur array dan link dalam memori dapat dijelaskan dengan tepat Performance Indicator: The representation of array structures and links in memory can be described precisely |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.2 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data Stack dalam bahasa python | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Representasi struktur array dan link dalam memori dapat dijelaskan dengan tepat Performance Indicator: The representation of array structures and links in memory can be described precisely |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data Stack dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Stack data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.3 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data Queue dalam bahasa python | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Representasi struktur array dan link dalam memori dapat dijelaskan dengan tepat Performance Indicator: The representation of array structures and links in memory can be described precisely |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data Stack dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Stack data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data Queue dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Queue data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.4 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data DeQueue dalam bahasa python | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Representasi struktur array dan link dalam memori dapat dijelaskan dengan tepat Performance Indicator: The representation of array structures and links in memory can be described precisely |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data Stack dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Stack data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data Queue dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Queue data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data Dequeue dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Dequeue data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian |
UAS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric | ||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-2 | KU2.CPMK-2.1 | Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan algoritme sorting Mergesort dan Quicksort | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.1 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data binary search tree | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.2 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The AVL-balanced height tree data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-3 | KU2.CPMK-3.3 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data binary tree | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The AVL-balanced height tree data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.5 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur linked list dalam bahasa python | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The AVL-balanced height tree data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur linked list dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The linked list structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KU.2 | KU2.CPMK-4 | KU2.CPMK-4.6 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data hashing dalam bahasa python | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The AVL-balanced height tree data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur linked list dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The linked list structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data hashing dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The hashing data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.1 | Mahasiswa mampu menerapkan struktur data graph dalam representasi adjecency matriks dan list | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The AVL-balanced height tree data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur linked list dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The linked list structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data hashing dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The hashing data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data graph dapat diterapkan dengan tepat kedalam representasi adjacency matriks dan list Performance Indicator: The graph data structure can be applied appropriately to adjacency matrix and list representations |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
KK.3 | KK3.CPMK-5 | KK3.CPMK-5.2 | Mahasiswa mampu menerapkan penelusuran DFS dan BFS pada sebuah graph | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Algoritma sorting Mergesort dan Quicksort dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The Mergesort and Quicksort sorting algorithms can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary search tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary search tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The AVL-balanced height tree data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data binary tree dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The binary tree data structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur linked list dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The linked list structure can be implemented correctly in the Python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data hashing dapat diterapkan dengan tepat dalam bahasa python Performance Indicator: The hashing data structure can be implemented precisely in the python language |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Struktur data graph dapat diterapkan dengan tepat kedalam representasi adjacency matriks dan list Performance Indicator: The graph data structure can be applied appropriately to adjacency matrix and list representations |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian | |||||||||||||||||
Indikator Kinerja: Penelusuran DFS dan BFS dapat diterapkan dengan tepat pada sebuah graph Performance Indicator: DFS and BFS traversal can be applied precisely to a graph |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
Tidak ada rubrik penilaian |
PRAKTIKUM | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric |
TUGAS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric |
Distribusi nilai akhir mahasiswa dapat ditampilkan dalam bentuk tabel atau grafik seperti pada Tabel 19 dan Gambar 2 berikut.
Nilai | Jumlah | % |
A | 0 | 0.00 |
A- | 0 | 0.00 |
B+ | 0 | 0.00 |
B | 1 | 4.55 |
B- | 0 | 0.00 |
C+ | 4 | 18.18 |
C | 14 | 63.64 |
D | 0 | 0.00 |
Analisis distribusi nilai per Sub CPMK :
Indikator ketercapaian (achieved) adalah apabila 60% jumlah mahasiswa peserta kuliah berada pada kategori Sub CPMK Sangat Baik, Baik, dan Cukup.
Sub CPMK | Sangat Baik | Baik | Cukup | Kurang | % Ketercapaian |
P1.CPMK-1.1 Mahasiswa mampu menjelaskan notasi kompleksitas Big-O |
0 | 1 | 14 | 7 | 68.18 |
KU2.CPMK-2.1 Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan algoritme sorting Mergesort dan Quicksort |
0 | 3 | 16 | 3 | 86.36 |
KU2.CPMK-3.1 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data binary search tree |
0 | 3 | 16 | 3 | 86.36 |
KU2.CPMK-3.2 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL |
0 | 3 | 16 | 3 | 86.36 |
KU2.CPMK-3.3 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data binary tree |
0 | 0 | 0 | 22 | 0.00 |
KU2.CPMK-4.1 Mahasiswa mampu menjelaskan representasi struktur array dan link dalam memori |
0 | 1 | 14 | 7 | 68.18 |
KU2.CPMK-4.2 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data Stack dalam bahasa python |
0 | 1 | 14 | 7 | 68.18 |
KU2.CPMK-4.3 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data Queue dalam bahasa python |
0 | 1 | 14 | 7 | 68.18 |
KU2.CPMK-4.4 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data DeQueue dalam bahasa python |
0 | 0 | 0 | 22 | 0.00 |
KU2.CPMK-4.5 Mahasiswa mampu menerapkan struktur linked list dalam bahasa python |
0 | 6 | 14 | 2 | 90.91 |
KU2.CPMK-4.6 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data hashing dalam bahasa python |
0 | 3 | 16 | 3 | 86.36 |
KK3.CPMK-5.1 Mahasiswa mampu menerapkan struktur data graph dalam representasi adjecency matriks dan list |
0 | 3 | 16 | 3 | 86.36 |
KK3.CPMK-5.2 Mahasiswa mampu menerapkan penelusuran DFS dan BFS pada sebuah graph |
0 | 3 | 16 | 3 | 86.36 |
Kode | Pertanyaan |
---|---|
Q-9 | Dosen menguasai materi dengan baik |
Q-11 | Dosen berkomunkasi/menyampaikan materi dengan baik |
Q-13 | Dosen hadir dan menggunakan waktu kuliah dengan baik |
Q-15 | Dosen mempersiapkan kuliah dengan baik |
Q-17 | Dosen bersikap responsif |
Q-19 | Dosen bersedia berdiskusi |
Q-21 | Dosen memberikan umpan balik |
Q-23 | Dosen memberikan materi dengan jelas |
Q-25 | Beban kuliah sesuai dengan standar kompetensi yang ada di RPP/SAP/JUKNIS |
Q-27 | Dosen mengajar dengan baik |
Q-29 | Media instruksional yang digunakan menarik |
Q-31 | Dengan mengikuti perkuliahan, mahasiswa mengerti materi kuliah |
Q-33 | Kenyamanan ruang kuliah |
Q-35 | Koneksi Internet dalam ruang kelas |
Yang termasuk dalam parameter ketercapaian adalah nilai yang berada dalam kuadran : Sangat Baik, Baik, dan Cukup.
Sub CPMK | Sangat Baik | Baik | Cukup | Kurang | % Ketercapaian |
Mahasiswa mampu menjelaskan notasi kompleksitas Big-O | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UTS | 0 | 0 | 0 | 20 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan algoritme sorting Mergesort dan Quicksort | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data binary search tree | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data pohon dengan tinggi seimbang-AVL | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data binary tree | |||||
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menjelaskan representasi struktur array dan link dalam memori | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UTS | 0 | 0 | 0 | 20 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data Stack dalam bahasa python | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UTS | 0 | 0 | 0 | 20 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data Queue dalam bahasa python | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UTS | 0 | 0 | 0 | 20 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data DeQueue dalam bahasa python | |||||
UTS | 0 | 0 | 0 | 20 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur linked list dalam bahasa python | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data hashing dalam bahasa python | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan struktur data graph dalam representasi adjecency matriks dan list | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Mahasiswa mampu menerapkan penelusuran DFS dan BFS pada sebuah graph | |||||
TG | 9 (45.00 %) | 11 (55.00 %) | 0 | 0 | 100 (500.00 %) |
UAS | 0 | 0 | 0 | 19 (100.00 %) | 0 (0.00 %) |
Berikut distribusi capaian nilai mahasiswa per Sub CPMK.
No. | NIM | Nama | % Pencapaian | ||||||||||||
P1.CPMK-1.1 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-2.1 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-3.1 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-3.2 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-3.3 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-4.1 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-4.2 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-4.3 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-4.4 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-4.5 Std Mark: 56.00 |
KU2.CPMK-4.6 Std Mark: 56.00 |
KK3.CPMK-5.1 Std Mark: 56.00 |
KK3.CPMK-5.2 Std Mark: 56.00 |
|||
1 | 064002100005 | REZA NUGRAHA SANTOSO | 55.00 | 59.44 | 59.44 | 59.44 | 40.00 | 55.00 | 55.00 | 55.00 | 35.00 | 63.33 | 59.44 | 59.44 | 59.44 |
2 | 064002300008 | CALISTA AZZAHRA | 62.50 | 64.44 | 64.44 | 64.44 | 45.00 | 62.50 | 62.50 | 62.50 | 45.00 | 68.33 | 64.44 | 64.44 | 64.44 |
3 | 064002300010 | RACHEL AZZAHRA PUTRI LUKITO | 60.00 | 68.89 | 68.89 | 68.89 | 55.00 | 60.00 | 60.00 | 60.00 | 40.00 | 71.67 | 68.89 | 68.89 | 68.89 |
4 | 064002300012 | YEZA SABILLAH ABBAS | 55.00 | 62.22 | 62.22 | 62.22 | 40.00 | 55.00 | 55.00 | 55.00 | 30.00 | 66.67 | 62.22 | 62.22 | 62.22 |
5 | 064002300015 | YUSTIANAS ROMBON | 57.50 | 62.22 | 62.22 | 62.22 | 40.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 35.00 | 66.67 | 62.22 | 62.22 | 62.22 |
6 | 064002300016 | FERNANDO JUNIOR AUPARAY | 50.00 | 70.00 | 70.00 | 70.00 | 0.00 | 50.00 | 50.00 | 50.00 | 30.00 | 70.00 | 70.00 | 70.00 | 70.00 |
7 | 064002300017 | MARA SUTAN ARRAFI SIREGAR | 57.50 | 57.22 | 57.22 | 57.22 | 35.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 40.00 | 61.67 | 57.22 | 57.22 | 57.22 |
8 | 064002300018 | FAIRUZ MAULIDYA | 62.50 | 67.22 | 67.22 | 67.22 | 45.00 | 62.50 | 62.50 | 62.50 | 40.00 | 71.67 | 67.22 | 67.22 | 67.22 |
9 | 064002300020 | MICHAEL | 57.50 | 59.44 | 59.44 | 59.44 | 40.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 40.00 | 63.33 | 59.44 | 59.44 | 59.44 |
10 | 064002300023 | FARHAN IQBAL MAULANA | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 |
11 | 064002300025 | ZULFADLI DANISWARA | 70.00 | 74.44 | 74.44 | 74.44 | 55.00 | 70.00 | 70.00 | 70.00 | 50.00 | 78.33 | 74.44 | 74.44 | 74.44 |
12 | 064002300028 | MIFTAH RAMADHAN | 55.00 | 59.44 | 59.44 | 59.44 | 40.00 | 55.00 | 55.00 | 55.00 | 35.00 | 63.33 | 59.44 | 59.44 | 59.44 |
13 | 064002300031 | SYAHRUL ARIFIN | 57.50 | 62.22 | 62.22 | 62.22 | 40.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 35.00 | 66.67 | 62.22 | 62.22 | 62.22 |
14 | 064002300032 | MUHAMAD FADLY FEBRIAN | 60.00 | 55.00 | 55.00 | 55.00 | 30.00 | 60.00 | 60.00 | 60.00 | 45.00 | 60.00 | 55.00 | 55.00 | 55.00 |
15 | 064002300033 | BIDZI MAWFA FERDIANSYAH | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 | 0.00 |
16 | 064002300034 | MUHAMMAD ALI AKBAR HIDAYATULLAH | 57.50 | 57.22 | 57.22 | 57.22 | 35.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 40.00 | 61.67 | 57.22 | 57.22 | 57.22 |
17 | 064002300036 | Rafael Gala Herlambang | 57.50 | 59.44 | 59.44 | 59.44 | 40.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 40.00 | 63.33 | 59.44 | 59.44 | 59.44 |
18 | 064002300038 | ZAHWA NUR AZKIA PUTRI | 60.00 | 62.22 | 62.22 | 62.22 | 40.00 | 60.00 | 60.00 | 60.00 | 40.00 | 66.67 | 62.22 | 62.22 | 62.22 |
19 | 064002300040 | BAHRUDIN IZMI AULIA | 55.00 | 59.44 | 59.44 | 59.44 | 40.00 | 55.00 | 55.00 | 55.00 | 35.00 | 63.33 | 59.44 | 59.44 | 59.44 |
20 | 064002300041 | HASANUL BASHORI | 62.50 | 67.22 | 67.22 | 67.22 | 45.00 | 62.50 | 62.50 | 62.50 | 40.00 | 71.67 | 67.22 | 67.22 | 67.22 |
21 | 064002300043 | FAIZ ABYAN HERYANTO | 57.50 | 57.22 | 57.22 | 57.22 | 35.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 40.00 | 61.67 | 57.22 | 57.22 | 57.22 |
22 | 064002300044 | FRANCISCO | 57.50 | 57.22 | 57.22 | 57.22 | 35.00 | 57.50 | 57.50 | 57.50 | 40.00 | 61.67 | 57.22 | 57.22 | 57.22 |
Kesiapan dosen untuk melakukan tatap muka perkuliahan | |
Jumlah kehadiran dosen dalam tatap muka perkuliahan | |
Keterampilan dan kemampuan dosen untuk menjadi fasilitator belajar yang baik untuk mahasiswa | |
Kesesuaian kompetensi dosen pada mata kuliah yang diampu | |
Kondisi Kesehatan jiwa dan raga dosen | |
Lainnya sebutkan | |
Menyiapkan dan mengupload materi setidaknya sampai dengan tatap muka ke-7 ke LMS/GCR | |
Menyegarkan dan memperbarui handout/materi kuliah yang akan disampaikan | |
Merencanakan dengan cermat jadwal kegiatan/tugas di luar mengajar | |
Memberikan kuliah pengganti sesegera mungkin saat ada kegiatan mendadak yang menyebabkan tidak dapat hadir mengajar | |
Meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan manajemen kelas / metode pembelajaran | |
Mengupayakan peningkatan kesehatan jiwa dan raga | |
Lebih banyak mengikuti forum akademik untuk peningkatan wawasan dan updating perkembangan ilmu pada bidang yang diminati dan menunjang tugas pengajaran | |
Lainnya, sebutkan | |
Motivasi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan dan mengumpulkan tugas | |
Kemampuan literasi | |
Kemampuan numerasi | |
Kemampuan analisis dan sintesis | |
Tipe kepribadian dan gaya belajar mahasiswa yang tidak sesuai dengan gaya mengajar dosen | |
Ketersediaan fasilitas belajar pribadi seperti komputer, jaringan internet, dll di rumah | |
Lainnya, sebutkan | |
Memberikan panduan pengenalan gaya belajar sesuai dengan tipe kepribadian mahasiswa | |
Memberikan pesan-pesan motivasi untuk mahasiswa pada sesi perkuliahan | |
Memberikan lebih banyak tugas membaca untuk meningkatkan kemampuan literasi | |
Mengenalkan tools yang akan membantu mahasiswa dalam kemampuan numerasinya | |
Memberikan lebih banyak latihan dan tugas yang menstimulasi dan menigkatkan kemampuan analisis dan sintesis | |
Mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas perkuliahan yang disediakan oleh kampus, seperti ruang belajar di perpustakaan dan laboratorium | |
Lainnya, sebutkan | |
Kualitas bahan ajar | |
Kuantitas bahan ajar | |
Kelayakan dan kecukupan referensi yang digunakan | |
Metode pembelajaran yang diterapkan di kelas | |
Fasilitas LMS untuk perkuliahan | |
Ruang kelas yang memadai untuk perkuliahan yang nyaman | |
Lainnya, sebutkan | |
Mengupayakan dan memberikan bahan ajar yang cukup JUMLAH DAN RAGAMNYA , seperti handout, modul, artikel ilmiah, video pembelajaran, buku ajar, dll | |
Mengupayakan dan memberikan bahan ajar yang BERKUALITAS | |
Meningkatkan fleksibilitas pada pilihan metode pembelajaran yang digunakan di kelas | |
Menggunakan LMS Trisakti atau GCR dan menggunakan fitur-fiturnya secara maksimal untuk kemudahan dalam penyampaian bahan kuliah, pengumpulan dan penilaian tugas | |
Melakukan pembelajaran di luar kampus sebagai variasi tatap muka | |
Lainnya, sebutkan | |
Berkas berikut dapat dilampirkan pada portofolio mata kuliah :
1) Daftar hadir mahasiswa
2) Berita acara perkuliahan
3) Soal tugas, UTS, UAS, kuiz dll.
4) Contoh hasil tugas mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
5) Contoh hasil kuis mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
6) Contoh hasil UTS mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
7) Contoh hasil UAS mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
8) Rekapitulasi kuesioner survey kepuasan mahasiswa
Jakarta, 11-08-2024
Dosen Mata Kuliah,
(2435 Abdul Rochman, M.Kom.)