PORTOFOLIO MATA KULIAH
|
Nama Mata Kuliah | : | Pemodelan Proses Bisnis |
Kode Mata Kuliah | : | ISL6308 |
Tim Dosen | : |
|
Kelas | : | 01 |
Dosen | : | 10418 Rully Mardjono, S.E., M.M. |
Semester | : | Gasal 2023/2024 (R) |
Tahun Akademik | : | 2023/2024 |
Jumlah Mahasiswa | : | 37 mahasiswa |
Program Studi SISTEM INFORMASI
Fakultas TEKNOLOGI INDUSTRI
Universitas Trisakti
Mar 2024
NAMA MATA KULIAH | : Pemodelan Proses Bisnis |
KODE MATA KULIAH | : ISL6308 |
KELAS | : SI-01 |
SEMESTER | : Gasal 2023/2024 (R) |
DOSEN PENGAMPU | : 10418 Rully Mardjono, S.E., M.M. |
NAMA DOSEN/TIM DOSEN | :
|
NAMA KOORDINATOR MATA KULIAH | : 10418 Rully Mardjono, S.E., M.M. |
PORTOFOLIO MATA KULIAH PEMODELAN PROSES BISNIS Tahun Akademik: Gasal 2023/2024 (R) Program Studi SISTEM INFORMASI Fakultas TEKNOLOGI INDUSTRI |
|||
Kode: ISL6308 |
Bobot (sks): 3.00 sks |
Rumpun MK: |
Semester: GASAL |
Penanggungjawab | Nama | Tanda Tangan | Tanggal |
Koordinator MK | 10418 Rully Mardjono, S.E., M.M. | ||
Koordinator Bidang Keahlian/Ilmu | |||
Ketua Program Studi | 2553 Syandra Sari, S.Kom., M.Kom. |
KODE | DESKRIPSI CPL |
---|---|
S.1 | Memiliki Sikap Tri Krama : etika dan moral personal: Takwa, Tekun, Terampil ; etika dan moral komunal: Asah, Asih, Asuh ; dan etika dan moral masyarakat: Satria, Setia, Sportif. (CPL12 (S.a)) |
P.1 | Mampu memahami dan menggunakan berbagai metodologi pengembangan sistem beserta alat pemodelan sistem dan menganalisa kebutuhan pengguna dalam membangun sistem informasi untuk mencapai tujuan organisasi. (CPL03 (P.a)) |
KU.1 | Memiliki kemampuan soft skill dalam berkomunikasi, berpresentasi dan memiliki etika profesi bisnis, serta kemampuan belajar sepanjang hayat (life long learning). (CPL11 (KU.a)) |
KK.1 | Mampu memahami, menganalisis, menilai konsep dasar dan peran sistem informasi dalam mengelola data yaitu pemfilteran, agregasi dan pengorganisasian dalam analisis dan visualisasi data untuk memberikan rekomendasi pengambilan keputusan pada proses dan sistem organisasi. (CPL01 (KK.a)) |
KK.2 | Mampu merancang dan menggunakan database, serta mengolah dan menganalisa data dengan alat dan teknik pengolahan data. (CPL02 (KK.b)) |
KK.3 | Mampu membuat perencanaan infrastruktur TI, arsitektur jaringan, layanan fisik dan cloud, menganalisa konsep identifikasi, otentikasi, otorisasi akses dalam konteks melindungi orang dan perangkat. (CPL04 (KK.c)) |
KK.4 | Mampu memahami dan menerapkan kode etik dalam penggunaan informasi dan data pada perancangan, implementasi, dan penggunaan suatu sistem. (CPL05 (KK.d)) |
KK.5 | Mampu memahami, mengidentifikasi dan menerapkan konsep, teknik dan metodologi manajemen proyek sistem informasi. (CPL07 (KK.e)) |
KK.6 | Memiliki kemampuan dalam pengelolaan bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi dan memahami model sistem, metode dan berbagai teknik peningkatan bisnis proses yang mendatangkan suatu nilai untuk organisasi. (CPL-8 (KK.f)) |
KK.7 | Memiliki kemampuan dalam melakukan fungsi klasifikasi, klasterisasi, regresi, deteksi anomali, pemfilteran, aggregasi, pembelajaran aturan asosiasi, perangkuman, baik secara deskriptif maupun prediktif di dalam memahami masalah data secara tepat dengan memahami konsep, metode, teknik dan tahapan data mining serta visualisasi data sebagai pengetahuan. (CPL09 (KK.g)) |
KK.8 | Memiliki kemampuan untuk merencanakan manajemen pengujian, kontrol kualitas Software dan menggambarkan dalam diagram cause & effect. (CPL10 (KK.h)) |
KK.9 | Memiliki kemampuan merencanakan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan sistem informasi organisasi untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang strategis baik jangka pendek maupun jangka panjang. (CPL06 (KK.i)) |
KODE | DESKRIPSI CPL |
---|---|
KK.2 | Mampu merancang dan menggunakan database, serta mengolah dan menganalisa data dengan alat dan teknik pengolahan data. (CPL02 (KK.b)) |
P.1 | Mampu memahami dan menggunakan berbagai metodologi pengembangan sistem beserta alat pemodelan sistem dan menganalisa kebutuhan pengguna dalam membangun sistem informasi untuk mencapai tujuan organisasi. (CPL03 (P.a)) |
KK.9 | Memiliki kemampuan merencanakan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan sistem informasi organisasi untuk mencapai tujuan dan sasaran organisasi yang strategis baik jangka pendek maupun jangka panjang. (CPL06 (KK.i)) |
KK.6 | Memiliki kemampuan dalam pengelolaan bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi dan memahami model sistem, metode dan berbagai teknik peningkatan bisnis proses yang mendatangkan suatu nilai untuk organisasi. (CPL-8 (KK.f)) |
KODE CPL | KODE CPMK | DESKRIPSI CPMK |
---|---|---|
P.1 | P1.CPMK-1 | Mampu mengidentifikasi berbagai aspek dari sustainability, serta sistem dan data yang adaptif.(CPMK 1) |
P.1 | P1.CPMK-2 | Mampu menggunakan sebuah tool BPM untuk merancang dan mengimplementasikan berbagai model proses bisnis.(CPMK 4) |
P.1 | P1.CPMK-3 | Mampu menginvestigasi berbagai proses, tindakan, dan kinerja yang sustainable untuk mendukung organisasi.(CPMK 3) |
P.1 | P1.CPMK-4 | Mampu mengevaluasi berbagai teknik dan tool yang mendukung perencanaan, perancangan, analisis, pengoperasian, dan pengawasan untuk berbagai proses bisnis.(CPMK 5) |
P.1 | P1.CPMK-5 | Mampu mengidentifikasi dan memvalidasi sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah model bisnis dijital yang baru.(CPMK 2) |
KK.2 | KK2.CPMK-6 | Mampu merancang basis data berdasarkan hasil analisa kebutuhan pengembangan sistem untuk suatu sistem informasi yang digunakan oleh organisasi.(CPMK 6) |
KK.6 | KK6.CPMK-7 | Mampu menjelaskan berbagai karakteristik sebuah proses dan persepektif yang berbeda dari sebuah model proses.(CPMK 7) |
KK.6 | KK6.CPMK-8 | Mampu memilih teknik pencarian proses yang tepat untuk berbagai skenario bisnis yang berbeda.(CPMK 8) |
KK.6 | KK6.CPMK-9 | Mampu mendesain sebuah Arsitektur Proses.(CPMK 9) |
KK.9 | KK9.CPMK-10 | Mampu menggunakan tool untuk kolaborasi dan komunikasi tim.(CPMK 12) |
KK.9 | KK9.CPMK-11 | Mampu menggunakan berbagai metode untuk peningkatan dan mengimplementasikan proses TO_BE dengan mengeliminasi bottleneck, memperbaiki, dan menginovasi proses AS-IS.(CPMK 11) |
KK.9 | KK9.CPMK-12 | Mampu menganalisa sebuah proses bisnis AS-IS dengan menggunakan teknik yang sesuai.(CPMK 10) |
KODE CPL | KODE CPMK | DESKRIPSI Sub CPMK | ||||
---|---|---|---|---|---|---|
P.1 | P1.CPMK-1 |
|
||||
P.1 | P1.CPMK-2 |
|
||||
P.1 | P1.CPMK-3 |
|
||||
P.1 | P1.CPMK-4 |
|
||||
P.1 | P1.CPMK-5 |
|
||||
KK.2 | KK2.CPMK-6 |
|
||||
KK.6 | KK6.CPMK-7 |
|
||||
KK.6 | KK6.CPMK-8 |
|
||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 |
|
||||
KK.9 | KK9.CPMK-10 |
|
||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 |
|
||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 |
|
UNIVERSITAS TRISAKRI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI RENCANA PEMBELAJARAN SEMESTER |
Kode : DU1.2.4-KUR-04.RPS/ISL6308 |
Program Studi : SISTEM INFORMASI | Semester : Gasal 2023/2024 (R);Jenis Mata Kuliah : Wajib Kode Mata Kuliah : ISL6308 SKS : 3.00 | ||||||
Mata Kuliah : Pemodelan Proses Bisnis | Dosen :
|
||||||
MK Prasyarat :
|
Sesi Ke | KAD | Bahan Kajian | Metoda Pembelajaran | Waktu Belajar (Menit) | Pengalaman Belajar Mahasiswa | Referensi | Kriteria Penilaian (Indikator) |
---|---|---|---|---|---|---|---|
1 |
|
Pengantar Manajemen Proses Bisnis - Motivasi dan Definisi Proses Bisnis - Karakteristik Proses Bisnis - Siklus Hidup Proses Bisnis - Klasifikasi Proses Bisnis |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
2 |
|
Metodologi Proses Bisnis - Pengantar - Strategi dan Organisasi - Survei - Perancangan - Pemilihan Platform - Implementasi dan Pengujian - Deployment - Operasional dan Kontrol - Summary - Perubahan Proses Bisnis Akibat Strategi Organisasi (BPA, BPI, BPR) |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
3 |
|
Business Process Management (BPM) - Latar Belakang BPM - Kinerja Bisnis BPM - BPM - 6 Elemen Utama BPM - Kelebihan BPM - KPI Dalam BPM - Optimasi Kinerja Dengan BPM - Siklus Peningkatan Kinerja Bisnis Secara Kontinu - Faktor Peningkatan Kinerja Proses Bisnis |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
4 |
|
Dasar-dasar Business Process Modelling - Model Konseptual dan Terminologi - Konsep Abstraksi - Dari Fungsi Bisnis Ke Proses Bisnis - Activity Model dan Activity Instance - Process Model dan Process Instance - Interaksi Proses - Pemodelan Data Proses - Pemodelan Organisasi - Pemodelan Operasional - Fleksibelitas Proses Bisnis - Arsitektur Lingkungan Eksekusi Proses |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
5 |
|
Arsitektur BPM dan Six Sigma Quality Programs - Arsitektur Manajemen Workflow - Manajemen Worflow Yang Fleksibel - Web Service dan Komposisinya - Komposisi Layanan Selanjutnya - Data-Driven Process - BPM dan SOA - Definisi Six Sigma - The Six Sigma Cost and Revenue Rationale - Six Sigma in Product and Process Design - Six Sigma Framework - Key Reasons For The Success of Six Sigma |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan quiz melalui LMS. |
|
|
6 |
|
Basic Tools For Process Design - Process Flow Analysis - Workflow Design Principles and Tools - Additional Diagramming Tools - Diagram Proses Bisnis Saat Ini (As-Is) |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
7 |
|
Managing Process Flow - Business Processes and Flows - Cycle Time and Capacity Analysis - Managing Cycle Time and Capacity - Diagram Proses Bisnis Mendatang (To-Be) |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
8 |
|
BPMN (Business Process Model and Notation) - Pengantar - Swimlanes - Jenis Proses Dalam BPMN - Ragam Notasi BPMN - Penggunaan Pada Operasi Lain - Business Use Case Diagram - Contoh Business Use Case Diagram - Workflow Diagram - Contoh Workflow Diagram |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
9 |
|
Proses Bisnis Enterprise Pada Unit Sales, Marketing, dan Customer Service - Workflow Diagram Proses Penerbitan Voucher Untuk Customer - Workflow Diagram Proses Penjualan Barang Secara Direct Sales - Workflow Diagram Proses Penjualan Barang Pada Store - Workflow Diagram Proses Registrasi Member / Customer - Workflow Diagram Proses Penanganan Keluhan Customer - Workflow Diagram Proses Pengecekan Status Keluhan Customer - Workflow Diagram Proses Analisa Perilaku Customer - Workflow Diagram Proses Promosi Ke Customer - Workflow Diagram Proses Registrasi Member Customer - Workflow Diagram Proses Penanganan Keluhan Customer |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
10 |
|
Proses Bisnis Enterprise Pada Bagian Accounting dan Finance - Workflow Diagram Proses Pembuatan Chart of Account (COA) - Workflow Diagram Proses Pembuatan Anggaran Finansial - Workflow Diagram Proses Pencatatan Jurnal Keuangan & Buku Besar - Workflow Diagram Proses Pencetakan Laporan Keuangan |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
11 |
|
Proses Bisnis Enterprise Pada Bagian Inventori/Gudang (Bagian 1) - Workflow Diagram Proses Pencatatan/Registrasi Data Barang - Workflow Diagram Proses Permintaan Barang - Pemesanan Ke Supplier - Workflow Diagram Proses Pemesanan Barang / Bahan Baku Ke Supplier - Workflow Diagram Proses Pencatatan Finansial-Account Payables (AP) - Workflow Diagram Proses Penerimaan Barang Dari Supplier & Retur Pembelian Barang - Workflow Diagram Proses Permintaan Barang Antar Gudang dan Store - Workflow Diagram Proses Permintaan Pengeluaran Barang Direct Sales/Online Sales |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
12 |
|
Proses Bisnis Enterprise Pada Bagian Inventori/Gudang (Bagian 2) - Workflow Diagram Proses Pembuatan Bill of Material (BOM) - Workflow Diagram Proses Penjadwalan Produksi - Workflow Diagram Proses Proses Produksi Barang-Assembly - Workflow Diagram Proses Proses Produksi Barang-Transformasi/Dis-Assembly - Workflow Diagram Proses Penerimaan Barang Dari Transfer Antar Gudang - Workflow Diagram Proses Penjualan Barang (Direct Sales dan Store) - Workflow Diagram Proses Pengeluaran Barang - Workflow Diagram Proses Pencatatan Finansial-Account Receivables (AR) - Workflow Diagram Proses Stock Opname - Workflow Diagram Proses Stock Adjustment - Workflow Diagram Proses Stock Disposal |
|
150.00 | - Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
13 |
|
Proses Bisnis Enterprise Pada Bagian Personalia (Human Resources) dan Penggajian - Workflow Diagram Proses Input Data Pegawai - Workflow Diagram Proses Pencatatan dan Rekapitulasi Absensi Karyawan - Workflow Diagram Proses Input Komponen Gaji - Workflow Diagram Proses Pencatatan Hutang-Piutang Pegawai - Workflow Diagram Proses Perhitungan Gaji Bruto dan Netto - Workflow Diagram Proses Perhitungan Pajak Penghasilan (PPh21) - Workflow Diagram Proses Pencetakan Slip Gaji Pegawai - Workflow Diagram Proses Pembayaran Penggajian Karyawan - Workflow Diagram Proses Pencatatan Pembayaran Gaji Ke Keuangan |
|
150.00 | '- Memanfaatkan berbagai sumber belajar, termasuk LMS. - Memberi dan menerima umpan balik melalui diskusi dan tanya jawab. - Mengerjakan pre-test dan post-test secara daring melalui LMS. |
|
|
14 |
|
Pengumpulan dan Presntasi Tugas - Pengumpulan Tugas - Presentasi Tugas |
|
150.00 | - Mengumpulkan tugas secara daring melalui LMS. - Mempresentasikan Tugas. |
|
PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI UNIVERSITAS TRISAKTI |
||||||
Perkuliahan Pertama | Dosen Menyampaikan | |||||
Mata Kuliah/SKS | Nama Dosen | Hari Tanggal | ||||
Pemodelan Proses Bisnis | 10418 Rully Mardjono, S.E., M.M. | ; Friday 13:10:00-15:40:00 | Status | |||
Tidak ada perekaman sosialiasi RPS di Kelas | ||||||
Diketahui Program Studi | Dosen Mata Kuliah | Mahasiswa | ||||
2553 Syandra Sari, S.Kom., M.Kom. Ketua |
10418 Rully Mardjono, S.E., M.M. | ........ |
Level | CPL | CMPK | Sub CPMK | Minggu Pertemuan dan Assessment |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | Minggu ke-3 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-1 Assessment: Ujian Tengah Semester (2.50%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (10.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-3 | P1.CPMK-3.1 | Minggu ke-3 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-7 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-4 | P1.CPMK-4.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (8.00%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.1 | Minggu ke-2 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) |
HEIGHT | P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.2 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (4.00%) |
HEIGHT | KK.2 | KK2.CPMK-6 | KK2.CPMK-6.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (4.00%) |
HEIGHT | KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | Minggu ke-4 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-9 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) Minggu ke-10 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) Minggu ke-11 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) Minggu ke-12 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) Minggu ke-13 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) |
HEIGHT | KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.1 | Minggu ke-2 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-6 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-7 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) |
HEIGHT | KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.2 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (4.00%) |
HEIGHT | KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | Minggu ke-3 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-4 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-5 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-6 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-8 Assessment: Ujian Akhir Semester (2.00%) |
HEIGHT | KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.2 | Minggu ke-8 Assessment: Ujian Akhir Semester (10.00%) |
HEIGHT | KK.9 | KK9.CPMK-10 | KK9.CPMK-10.1 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (5.00%) |
HEIGHT | KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | Minggu ke-4 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-5 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-7 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) Minggu ke-8 Assessment: Ujian Akhir Semester (3.00%) |
HEIGHT | KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.2 | Minggu ke-14 Assessment: Tugas (10.00%) |
HEIGHT | KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.1 | Minggu ke-2 Assessment: Ujian Tengah Semester (2.50%) Minggu ke-14 Assessment: Tugas (5.00%) |
HEIGHT | KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.2 | Minggu ke-2 Assessment: Ujian Tengah Semester (1.25%) |
UTS | ||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 2.50% | 1.25% | 3.75% | |||||
P.1 | P1.CPMK-3 | P1.CPMK-3.1 | 1.25% | 1.25% | 2.5% | |||||
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.1 | 1.25% | 1.25% | ||||||
KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | 1.25% | 1.25% | ||||||
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.1 | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 3.75% | ||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 5% | |||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 3.75% | ||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.1 | 2.50% | 2.5% | ||||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.2 | 1.25% | 1.25% | ||||||
TOTAL | 25% |
UAS | ||||||||||
Materi Sesi | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | 2.00% | 2.00% | 2.00% | 2.00% | 2.00% | 10% | ||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | 2.00% | 2% | ||||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.2 | 10.00% | 10% | ||||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | 3.00% | 3% | ||||||
TOTAL | 25% |
PRAKTIKUM | |||||||||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
TOTAL | 0% |
TUGAS | |||||||||||||||||
Materi Sesi | M1 | M2 | M3 | M4 | M5 | M6 | M7 | M8 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M14 | TOTAL | ||
CPL | CPMK | Sub CPMK | #A1 | #A2 | #A3 | #A4 | #A5 | #A6 | #A7 | #A8 | #A9 | #A10 | #A11 | #A12 | #A13 | #A14 | |
P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | 10.00% | 10% | |||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-4 | P1.CPMK-4.1 | 8.00% | 8% | |||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.2 | 4.00% | 4% | |||||||||||||
KK.2 | KK2.CPMK-6 | KK2.CPMK-6.1 | 4.00% | 4% | |||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.2 | 4.00% | 4% | |||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-10 | KK9.CPMK-10.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.2 | 10.00% | 10% | |||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
TOTAL | 50% |
Materi Sesi | Minggu Ke - | TOTAL | |||||||||||||||
M3 | M1 | M14 | M7 | M2 | M4 | M9 | M10 | M11 | M12 | M13 | M6 | M5 | M8 | ||||
Komponen | UTS | UTS | TG | UTS | UTS | UTS | UAS | UAS | UAS | UAS | UAS | UTS | UTS | UAS | |||
CPL | CPMK | Sub CPMK | A1 | A2 | A3 | A4 | A5 | A6 | A7 | A8 | A9 | A10 | A11 | A12 | A13 | A14 | Bobot |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | 1.25% | 2.50% | 3.75% | ||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | 10.00% | 10% | |||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-3 | P1.CPMK-3.1 | 1.25% | 1.25% | 2.5% | ||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-4 | P1.CPMK-4.1 | 8.00% | 8% | |||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.1 | 1.25% | 1.25% | |||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.2 | 4.00% | 4% | |||||||||||||
KK.2 | KK2.CPMK-6 | KK2.CPMK-6.1 | 4.00% | 4% | |||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | 1.25% | 2.00% | 2.00% | 2.00% | 2.00% | 2.00% | 11.25% | ||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.1 | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 3.75% | |||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.2 | 4.00% | 4% | |||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 2.00% | 7% | |||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.2 | 10.00% | 10% | |||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-10 | KK9.CPMK-10.1 | 5.00% | 5% | |||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | 1.25% | 1.25% | 1.25% | 3.00% | 6.75% | ||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.2 | 10.00% | 10% | |||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.1 | 5.00% | 2.50% | 7.5% | ||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.2 | 1.25% | 1.25% | |||||||||||||
TOTAL | 3.75 | 2.5 | 50 | 3.75 | 6.25 | 3.75 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2 | 2.5 | 2.5 | 15 | 100 |
CPL | CMPK | Sub CPMK | Instrument |
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | UTS UTS |
P.1 | P1.CPMK-2 | P1.CPMK-2.1 | TG |
P.1 | P1.CPMK-3 | P1.CPMK-3.1 | UTS UTS |
P.1 | P1.CPMK-4 | P1.CPMK-4.1 | TG |
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.1 | UTS |
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.2 | TG |
KK.2 | KK2.CPMK-6 | KK2.CPMK-6.1 | TG |
KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | UTS UAS UAS UAS UAS UAS |
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.1 | UTS UTS UTS |
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.2 | TG |
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | UTS UTS UTS UTS UAS |
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.2 | UAS |
KK.9 | KK9.CPMK-10 | KK9.CPMK-10.1 | TG |
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | UTS UTS UTS UAS |
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.2 | TG |
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.1 | UTS TG |
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.2 | UTS |
Kategori Penilaian | Range Penilaian | Nilai |
Sangat Baik | >= 80 | 4 |
Baik | 68 - 79,99 | 3 |
Cukup | 56 - 67,99 | 2 |
Kurang | < | 1 |
UTS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric | ||||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-1 | P1.CPMK-1.1 | Mampu menjelaskan berbagai aspek dari sustainability, serta sistem dan data yang adaptif.(Sub-CPMK 1.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-3 | P1.CPMK-3.1 | Mampu menjelaskan berbagai proses, tindakan, dan kinerja yang sustainable untuk mendukung organisasi.(Sub-CPMK 3.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar.
100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
P.1 | P1.CPMK-5 | P1.CPMK-5.1 | Mampu menjelaskan sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah model bisnis dijital yang baru.(Sub-CPMK 2.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | Mampu menjelaskan berbagai karakteristik sebuah proses dan persepektif yang berbeda dari sebuah model proses.(Sub-CPMK 7.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-8 | KK6.CPMK-8.1 | Mampu menjelaskan berbagai teknik pencarian proses yang tepat untuk berbagai skenario bisnis yang berbeda.(Sub-CPMK 8.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar.
100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | Mampu menjelaskan berbagai Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah.
Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | Mampu menjelaskan berbagai metode untuk peningkatan dan proses TO-BE.(Sub-CPMK 11.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.1 | Mampu menganalisa sebuah proses bisnis AS-IS dengan menggunakan teknik yang sesuai.(Sub-CPMK 10.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-12 | KK9.CPMK-12.2 | Mampu menjelaskan konsep proses bisnis AS-IS dan teknik yang dapat digunakan.(Sub-CPMK 10.2) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
UAS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric | ||||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-7 | KK6.CPMK-7.1 | Mampu menjelaskan berbagai karakteristik sebuah proses dan persepektif yang berbeda dari sebuah model proses.(Sub-CPMK 7.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.1 | Mampu menjelaskan berbagai Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah.
Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.6 | KK6.CPMK-9 | KK6.CPMK-9.2 | Mampu mendesain sebuah Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.2) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah.
Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
KK.9 | KK9.CPMK-11 | KK9.CPMK-11.1 | Mampu menjelaskan berbagai metode untuk peningkatan dan proses TO-BE.(Sub-CPMK 11.1) | ||||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah.
Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar. 75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
|||||||||||||
Indikator Kinerja: Ketepatan dalam menjawab soal Ujian. Performance Indicator: Correctness in answering question of Examination Test. |
Rubrik Penilaian | ||||||||||||||||
0.00/Fail | 0.25/Fail | 0.50/Pass | 0.75/Pass | 1.00/Pass | |||||||||||||
Jawaban Ujian salah. Incorrect answer for Examination Test. |
25% jawaban Ujian benar. 25% answer for Examination Test is correct. |
50% jawaban Ujian benar. 50% answer for Examination Test is correct. |
75% jawaban Ujian benar.
75% answer for Examination Test is correct. |
100% jawaban Ujian benar. 100% answer for Examination Test is correct. |
PRAKTIKUM | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric |
TUGAS | |||||||||||||||||
CPL | CMPK | Sub CPMK | Rubrik / Rubric |
Distribusi nilai akhir mahasiswa dapat ditampilkan dalam bentuk tabel atau grafik seperti pada Tabel 19 dan Gambar 2 berikut.
Nilai | Jumlah | % |
A | 2 | 5.41 |
A- | 0 | 0.00 |
B+ | 5 | 13.51 |
B | 10 | 27.03 |
B- | 6 | 16.22 |
C+ | 7 | 18.92 |
C | 6 | 16.22 |
D | 0 | 0.00 |
Analisis distribusi nilai per Sub CPMK :
Indikator ketercapaian (achieved) adalah apabila 60% jumlah mahasiswa peserta kuliah berada pada kategori Sub CPMK Sangat Baik, Baik, dan Cukup.
Sub CPMK | Sangat Baik | Baik | Cukup | Kurang | % Ketercapaian |
P1.CPMK-1.1 Mampu menjelaskan berbagai aspek dari sustainability, serta sistem dan data yang adaptif.(Sub-CPMK 1.1) |
3 | 14 | 20 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-2.1 Mampu menggunakan sebuah tool BPM untuk merancang dan mengimplementasikan berbagai model proses bisnis.(Sub-CPMK 4.1) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
P1.CPMK-3.1 Mampu menjelaskan berbagai proses, tindakan, dan kinerja yang sustainable untuk mendukung organisasi.(Sub-CPMK 3.1) |
3 | 14 | 20 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-4.1 Mampu mengevaluasi berbagai teknik dan tool yang mendukung perencanaan, perancangan, analisis, pengoperasian, dan pengawasan untuk berbagai proses bisnis.(Sub-CPMK 5.1) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
P1.CPMK-5.1 Mampu menjelaskan sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah model bisnis dijital yang baru.(Sub-CPMK 2.1) |
3 | 14 | 20 | 0 | 100.00 |
P1.CPMK-5.2 Mampu memvalidasi sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah model bisnis dijital yang baru.(Sub-CPMK 2.2) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
KK2.CPMK-6.1 Mampu membuat rancangan basis data secara sederhana berdasarkan hasil analisa kebutuhan pengembangan sistem untuk suatu sistem informasi yang digunakan oleh organisasi.(Sub-CPMK 6.1) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
KK6.CPMK-7.1 Mampu menjelaskan berbagai karakteristik sebuah proses dan persepektif yang berbeda dari sebuah model proses.(Sub-CPMK 7.1) |
2 | 12 | 23 | 0 | 100.00 |
KK6.CPMK-8.1 Mampu menjelaskan berbagai teknik pencarian proses yang tepat untuk berbagai skenario bisnis yang berbeda.(Sub-CPMK 8.1) |
3 | 14 | 20 | 0 | 100.00 |
KK6.CPMK-8.2 Mampu memilih teknik pencarian proses yang tepat untuk berbagai skenario bisnis yang berbeda.(Sub-CPMK 8.2) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
KK6.CPMK-9.1 Mampu menjelaskan berbagai Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.1) |
2 | 12 | 23 | 0 | 100.00 |
KK6.CPMK-9.2 Mampu mendesain sebuah Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.2) |
3 | 11 | 22 | 1 | 97.30 |
KK9.CPMK-10.1 Mampu menggunakan tool untuk kolaborasi dan komunikasi tim dalam rangka mengerjakan tugas kelompok.(Sub-CPMK 12.1) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
KK9.CPMK-11.1 Mampu menjelaskan berbagai metode untuk peningkatan dan proses TO-BE.(Sub-CPMK 11.1) |
2 | 11 | 24 | 0 | 100.00 |
KK9.CPMK-11.2 Mampu menggunakan berbagai metode untuk peningkatan dan mengimplementasikan proses TO_BE dengan mengeliminasi bottleneck, memperbaiki, dan menginovasi proses AS-IS.(Sub-CPMK 11.2) |
0 | 27 | 5 | 5 | 86.49 |
KK9.CPMK-12.1 Mampu menganalisa sebuah proses bisnis AS-IS dengan menggunakan teknik yang sesuai.(Sub-CPMK 10.1) |
0 | 23 | 11 | 3 | 91.89 |
KK9.CPMK-12.2 Mampu menjelaskan konsep proses bisnis AS-IS dan teknik yang dapat digunakan.(Sub-CPMK 10.2) |
3 | 14 | 20 | 0 | 100.00 |
Kode | Pertanyaan |
---|---|
Q-9 | Dosen menguasai materi dengan baik |
Q-11 | Dosen berkomunkasi/menyampaikan materi dengan baik |
Q-13 | Dosen hadir dan menggunakan waktu kuliah dengan baik |
Q-15 | Dosen mempersiapkan kuliah dengan baik |
Q-17 | Dosen bersikap responsif |
Q-19 | Dosen bersedia berdiskusi |
Q-21 | Dosen memberikan umpan balik |
Q-23 | Dosen memberikan materi dengan jelas |
Q-25 | Beban kuliah sesuai dengan standar kompetensi yang ada di RPP/SAP/JUKNIS |
Q-27 | Dosen mengajar dengan baik |
Q-29 | Media instruksional yang digunakan menarik |
Q-31 | Dengan mengikuti perkuliahan, mahasiswa mengerti materi kuliah |
Q-33 | Kenyamanan ruang kuliah |
Q-35 | Koneksi Internet dalam ruang kelas |
Yang termasuk dalam parameter ketercapaian adalah nilai yang berada dalam kuadran : Sangat Baik, Baik, dan Cukup.
Sub CPMK | Sangat Baik | Baik | Cukup | Kurang | % Ketercapaian |
Mampu menjelaskan berbagai aspek dari sustainability, serta sistem dan data yang adaptif.(Sub-CPMK 1.1) | |||||
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu menggunakan sebuah tool BPM untuk merancang dan mengimplementasikan berbagai model proses bisnis.(Sub-CPMK 4.1) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu menjelaskan berbagai proses, tindakan, dan kinerja yang sustainable untuk mendukung organisasi.(Sub-CPMK 3.1) | |||||
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu mengevaluasi berbagai teknik dan tool yang mendukung perencanaan, perancangan, analisis, pengoperasian, dan pengawasan untuk berbagai proses bisnis.(Sub-CPMK 5.1) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu menjelaskan sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah model bisnis dijital yang baru.(Sub-CPMK 2.1) | |||||
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu memvalidasi sebuah peluang untuk mengembangkan sebuah model bisnis dijital yang baru.(Sub-CPMK 2.2) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu membuat rancangan basis data secara sederhana berdasarkan hasil analisa kebutuhan pengembangan sistem untuk suatu sistem informasi yang digunakan oleh organisasi.(Sub-CPMK 6.1) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu menjelaskan berbagai karakteristik sebuah proses dan persepektif yang berbeda dari sebuah model proses.(Sub-CPMK 7.1) | |||||
UAS | 3 (8.33 %) | 11 (30.56 %) | 22 (61.11 %) | 0 | 100 (277.78 %) |
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu menjelaskan berbagai teknik pencarian proses yang tepat untuk berbagai skenario bisnis yang berbeda.(Sub-CPMK 8.1) | |||||
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu memilih teknik pencarian proses yang tepat untuk berbagai skenario bisnis yang berbeda.(Sub-CPMK 8.2) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu menjelaskan berbagai Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.1) | |||||
UAS | 3 (8.33 %) | 11 (30.56 %) | 22 (61.11 %) | 0 | 100 (277.78 %) |
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu mendesain sebuah Arsitektur Proses.(Sub-CPMK 9.2) | |||||
UAS | 3 (8.33 %) | 11 (30.56 %) | 22 (61.11 %) | 0 | 100 (277.78 %) |
Mampu menggunakan tool untuk kolaborasi dan komunikasi tim dalam rangka mengerjakan tugas kelompok.(Sub-CPMK 12.1) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu menjelaskan berbagai metode untuk peningkatan dan proses TO-BE.(Sub-CPMK 11.1) | |||||
UAS | 3 (8.33 %) | 11 (30.56 %) | 22 (61.11 %) | 0 | 100 (277.78 %) |
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu menggunakan berbagai metode untuk peningkatan dan mengimplementasikan proses TO_BE dengan mengeliminasi bottleneck, memperbaiki, dan menginovasi proses AS-IS.(Sub-CPMK 11.2) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
Mampu menganalisa sebuah proses bisnis AS-IS dengan menggunakan teknik yang sesuai.(Sub-CPMK 10.1) | |||||
TG | 0 | 27 (72.97 %) | 5 (13.51 %) | 5 (13.51 %) | 86.49 (233.76 %) |
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Mampu menjelaskan konsep proses bisnis AS-IS dan teknik yang dapat digunakan.(Sub-CPMK 10.2) | |||||
UTS | 3 (8.11 %) | 14 (37.84 %) | 20 (54.05 %) | 0 | 100 (270.27 %) |
Berikut distribusi capaian nilai mahasiswa per Sub CPMK.
No. | NIM | Nama | % Pencapaian | ||||||||||||||||
P1.CPMK-1.1 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-2.1 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-3.1 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-4.1 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-5.1 Std Mark: 56.00 |
P1.CPMK-5.2 Std Mark: 56.00 |
KK2.CPMK-6.1 Std Mark: 56.00 |
KK6.CPMK-7.1 Std Mark: 56.00 |
KK6.CPMK-8.1 Std Mark: 56.00 |
KK6.CPMK-8.2 Std Mark: 56.00 |
KK6.CPMK-9.1 Std Mark: 56.00 |
KK6.CPMK-9.2 Std Mark: 56.00 |
KK9.CPMK-10.1 Std Mark: 56.00 |
KK9.CPMK-11.1 Std Mark: 56.00 |
KK9.CPMK-11.2 Std Mark: 56.00 |
KK9.CPMK-12.1 Std Mark: 56.00 |
KK9.CPMK-12.2 Std Mark: 56.00 |
|||
1 | 065002200039 | USWATUN KHASANAH | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 70.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
2 | 065002200032 | SHILFIYYA AMALIA ASDI | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 74.44 | 70.00 | 73.00 | 71.43 | 75.00 | 73.00 | 72.22 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
3 | 065002200024 | DIO ARIANDRA | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 68.67 | 60.00 |
4 | 065002200017 | M. SATRIA PRATAMA | 65.00 | 58.00 | 65.00 | 58.00 | 65.00 | 58.00 | 58.00 | 69.44 | 65.00 | 58.00 | 66.43 | 70.00 | 58.00 | 67.22 | 58.00 | 60.33 | 65.00 |
5 | 065002200044 | KARAN SHANKAR | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 65.33 | 60.00 |
6 | 065002200016 | JANNATHAN GERALD MAHENDRA | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 65.33 | 60.00 |
7 | 065002200025 | ISMAIL BAIHAQI | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 68.67 | 60.00 |
8 | 065002200040 | VEGARD TAMARO SATRIAWAN SINAGA | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 65.33 | 60.00 |
9 | 065002200013 | FATHUR RAHMAN | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 |
10 | 065002200034 | ALFARIZQI WIRA ANADYAR | 75.00 | 68.00 | 75.00 | 68.00 | 75.00 | 68.00 | 68.00 | 61.67 | 75.00 | 68.00 | 70.71 | 60.00 | 68.00 | 68.33 | 68.00 | 70.33 | 75.00 |
11 | 065002200003 | NAYAKA WIRYATAMA | 75.00 | 73.00 | 75.00 | 73.00 | 75.00 | 73.00 | 73.00 | 75.00 | 75.00 | 73.00 | 75.00 | 75.00 | 73.00 | 75.00 | 73.00 | 73.67 | 75.00 |
12 | 065002200011 | ERY FEBRIAN | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 68.67 | 60.00 |
13 | 065002200022 | AULIA RAHMA TRI ASTUTI | 80.00 | 75.00 | 80.00 | 75.00 | 80.00 | 75.00 | 75.00 | 75.56 | 80.00 | 75.00 | 78.57 | 75.00 | 75.00 | 77.78 | 75.00 | 76.67 | 80.00 |
14 | 065002200033 | DIAH AYU ARIFAH | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 68.67 | 60.00 |
15 | 065002200035 | BELVA LUTHFIAH ANDINI | 85.00 | 75.00 | 85.00 | 75.00 | 85.00 | 75.00 | 75.00 | 89.44 | 85.00 | 75.00 | 86.43 | 90.00 | 75.00 | 87.22 | 75.00 | 78.33 | 85.00 |
16 | 065002200029 | NAZRI HASBY | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 | 75.00 |
17 | 065002200023 | CHAERUDIN SAPUTRA | 80.00 | 75.00 | 80.00 | 75.00 | 80.00 | 75.00 | 75.00 | 88.89 | 80.00 | 75.00 | 82.86 | 90.00 | 75.00 | 84.44 | 75.00 | 76.67 | 80.00 |
18 | 065002200009 | RYANDRA RAFA ADITYA | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 70.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
19 | 065002200004 | NAURA FAHRIYA SHAHADA APSARI | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 68.67 | 60.00 |
20 | 065002200002 | AYESHA NADRA SAABIRAH | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 61.11 | 70.00 | 73.00 | 67.14 | 60.00 | 73.00 | 65.56 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
21 | 065002200001 | BINTANG KOMARUDIN | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 61.11 | 70.00 | 73.00 | 67.14 | 60.00 | 73.00 | 65.56 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
22 | 065002200037 | PUTRA MARIO SANTOSO | 70.00 | 58.00 | 70.00 | 58.00 | 70.00 | 58.00 | 58.00 | 65.56 | 70.00 | 58.00 | 68.57 | 65.00 | 58.00 | 67.78 | 58.00 | 62.00 | 70.00 |
23 | 065002200010 | RIZKY RAMADHAN | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 74.44 | 70.00 | 73.00 | 71.43 | 75.00 | 73.00 | 72.22 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
24 | 065002200038 | ELITA WAHYU FIRDASARI | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 61.11 | 70.00 | 73.00 | 67.14 | 60.00 | 73.00 | 65.56 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
25 | 065002200012 | ATHAR DHIYA'AN KOMAR | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 60.00 | 73.00 | 73.00 | 68.89 | 60.00 | 73.00 | 62.86 | 70.00 | 73.00 | 64.44 | 73.00 | 68.67 | 60.00 |
26 | 065002200026 | JANATHAN AUDI | 65.00 | 53.00 | 65.00 | 53.00 | 65.00 | 53.00 | 53.00 | 60.56 | 65.00 | 53.00 | 63.57 | 60.00 | 53.00 | 62.78 | 53.00 | 57.00 | 65.00 |
27 | 065002200042 | STEVANIO | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 53.00 | 64.44 | 60.00 | 53.00 | 61.43 | 65.00 | 53.00 | 62.22 | 53.00 | 55.33 | 60.00 |
28 | 065002200015 | HAWA APRILIA UTAMI | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 67.33 | 70.00 | 73.00 | 69.14 | 67.00 | 73.00 | 68.67 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
29 | 065002200043 | MUHAMMAD RAFI | 65.00 | 53.00 | 65.00 | 53.00 | 65.00 | 53.00 | 53.00 | 65.00 | 65.00 | 53.00 | 65.00 | 0.00 | 53.00 | 65.00 | 53.00 | 57.00 | 65.00 |
30 | 065002200027 | MARIA ULPA | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 70.00 | 73.00 | 73.00 | 78.89 | 70.00 | 73.00 | 72.86 | 80.00 | 73.00 | 74.44 | 73.00 | 72.00 | 70.00 |
31 | 065002200005 | MUHAMMAD ZAKY FAWWAZ | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 60.00 | 68.00 | 60.00 | 68.00 | 65.33 | 60.00 |
32 | 065002200020 | AHMAD DANI SAPUTRA | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 53.00 | 60.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 55.33 | 60.00 |
33 | 065002200007 | MUHAMMAD RIZKY NURUL JULHAR | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 58.00 | 58.00 | 60.00 | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 58.00 | 58.67 | 60.00 |
34 | 065002200018 | RANGGA RAMADHANI PUTRA HAKIM | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 53.00 | 60.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 60.00 | 53.00 | 60.00 | 53.00 | 55.33 | 60.00 |
35 | 065002200019 | SANDI PERMANA YUDA | 65.00 | 58.00 | 65.00 | 58.00 | 65.00 | 58.00 | 58.00 | 69.44 | 65.00 | 58.00 | 66.43 | 70.00 | 58.00 | 67.22 | 58.00 | 60.33 | 65.00 |
36 | 065002200030 | RIDWAN BAKKARA | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 58.00 | 58.00 | 60.00 | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 60.00 | 58.00 | 60.00 | 58.00 | 58.67 | 60.00 |
37 | 065002200031 | VANYA FEBRIANI | 65.00 | 73.00 | 65.00 | 73.00 | 65.00 | 73.00 | 73.00 | 65.00 | 65.00 | 73.00 | 65.00 | 65.00 | 73.00 | 65.00 | 73.00 | 70.33 | 65.00 |
Kesiapan dosen untuk melakukan tatap muka perkuliahan | |
Jumlah kehadiran dosen dalam tatap muka perkuliahan | |
Keterampilan dan kemampuan dosen untuk menjadi fasilitator belajar yang baik untuk mahasiswa | |
Kesesuaian kompetensi dosen pada mata kuliah yang diampu | |
Kondisi Kesehatan jiwa dan raga dosen | |
Lainnya sebutkan | |
Menyiapkan dan mengupload materi setidaknya sampai dengan tatap muka ke-7 ke LMS/GCR | |
Menyegarkan dan memperbarui handout/materi kuliah yang akan disampaikan | |
Merencanakan dengan cermat jadwal kegiatan/tugas di luar mengajar | |
Memberikan kuliah pengganti sesegera mungkin saat ada kegiatan mendadak yang menyebabkan tidak dapat hadir mengajar | |
Meningkatkan kompetensi diri dengan mengikuti pelatihan manajemen kelas / metode pembelajaran | |
Mengupayakan peningkatan kesehatan jiwa dan raga | |
Lebih banyak mengikuti forum akademik untuk peningkatan wawasan dan updating perkembangan ilmu pada bidang yang diminati dan menunjang tugas pengajaran | |
Lainnya, sebutkan | |
Motivasi mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan dan mengumpulkan tugas | |
Kemampuan literasi | |
Kemampuan numerasi | |
Kemampuan analisis dan sintesis | |
Tipe kepribadian dan gaya belajar mahasiswa yang tidak sesuai dengan gaya mengajar dosen | |
Ketersediaan fasilitas belajar pribadi seperti komputer, jaringan internet, dll di rumah | |
Lainnya, sebutkan | |
Memberikan panduan pengenalan gaya belajar sesuai dengan tipe kepribadian mahasiswa | |
Memberikan pesan-pesan motivasi untuk mahasiswa pada sesi perkuliahan | |
Memberikan lebih banyak tugas membaca untuk meningkatkan kemampuan literasi | |
Mengenalkan tools yang akan membantu mahasiswa dalam kemampuan numerasinya | |
Memberikan lebih banyak latihan dan tugas yang menstimulasi dan menigkatkan kemampuan analisis dan sintesis | |
Mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan fasilitas perkuliahan yang disediakan oleh kampus, seperti ruang belajar di perpustakaan dan laboratorium | |
Lainnya, sebutkan | |
Kualitas bahan ajar | |
Kuantitas bahan ajar | |
Kelayakan dan kecukupan referensi yang digunakan | |
Metode pembelajaran yang diterapkan di kelas | |
Fasilitas LMS untuk perkuliahan | |
Ruang kelas yang memadai untuk perkuliahan yang nyaman | |
Lainnya, sebutkan | |
Mengupayakan dan memberikan bahan ajar yang cukup JUMLAH DAN RAGAMNYA , seperti handout, modul, artikel ilmiah, video pembelajaran, buku ajar, dll | |
Mengupayakan dan memberikan bahan ajar yang BERKUALITAS | |
Meningkatkan fleksibilitas pada pilihan metode pembelajaran yang digunakan di kelas | |
Menggunakan LMS Trisakti atau GCR dan menggunakan fitur-fiturnya secara maksimal untuk kemudahan dalam penyampaian bahan kuliah, pengumpulan dan penilaian tugas | |
Melakukan pembelajaran di luar kampus sebagai variasi tatap muka | |
Lainnya, sebutkan | |
Berkas berikut dapat dilampirkan pada portofolio mata kuliah :
1) Daftar hadir mahasiswa
2) Berita acara perkuliahan
3) Soal tugas, UTS, UAS, kuiz dll.
4) Contoh hasil tugas mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
5) Contoh hasil kuis mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
6) Contoh hasil UTS mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
7) Contoh hasil UAS mahasiswa (nilai terendah, tengah, tertinggi)
8) Rekapitulasi kuesioner survey kepuasan mahasiswa
Jakarta, 07-03-2024
Dosen Mata Kuliah,
(10418 Rully Mardjono, S.E., M.M.)