Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Tugas 1 |
Tugas 2 |
Tugas 3 |
Tugas 4 |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
PENGETAHUAN |
Mengembangkan pemahaman dasar matematika, sains, teknologi informasi, dan kerekayasaan tentang prinsip dan proses geologi, termasuk struktur, komposisi dan evolusi bumi.
| 1 |
Mahasiswa mampu memahami prinsip-prinsip data spasial dan menjelaskan konsep dasar data spasial Inderaja, SIG, Geomatika. |
Mahasiswa memahami Tata Tertib Perkuliahan dan Rencana Pembelajaran APDS |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa memahami prinsip- prinsip data spasial penginderaan jauh 1 |
15 |
|
|
|
|
5 |
|
|
|
Mahasiswa memahami prinsip- prinsip data spasial penginderaan jauh 2 |
|
|
|
|
|
4 |
|
|
|
Mahasiswa memahami prinsip- prinsip data spasial Sistem Infomasi Geografis (SIG) |
|
10 |
|
|
|
4 |
|
|
|
Mahasiswa memahami dan menerapkan Data Teknologi geomatika untuk APDS |
|
|
|
|
4 |
|
KETRAMPILAN UMUM |
memiliki keterampilan dalam pemetaan geologi berbasis lapangan dan/atau pengumpulan data, termasuk penggunaan teknologi geospasial dan interpretasi data geologi.
| 1 |
Mahasiswa mampu menganalisis di bidang Hidrologi, pada Media Rekah dan Aplikasi Analisis Data Spasial |
Mahasiswa memahami Analisis Spasial Bidang Hidrologi |
|
|
|
|
|
4 |
|
|
|
Mahasiswa memahami Analisis Spasial Hidrologi Media Rekah |
|
|
|
|
|
4 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan Aplikasi Analisis Data Spasial |
|
|
|
|
|
4 |
|
|
1 |
Mahasiswa mampu mengolah data sumur bor Indonesia, Aplikasi INSAR vs Data pengukuran aktual DGPS dan Aplikasi LIDAR untuk pemetaan land subsidence. |
Mahasiswa memahami Pengolahan data sumur bor Indonesia |
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan Aplikasi INSAR vs Data pengukuran aktual DGPS |
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan Aplikasi LIDAR untuk pemetaan land subsidence |
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu memahami APDS untuk pemetaan geomorfologi dan bencana |
|
|
|
|
4 |
|
|
|
|
Mahasiswa melakukan kegiatan Presentasi dan diskusi kasus |
|
|
15 |
|
4 |
|
|
|
|
Mahasiswa melakukan kegiatan Presentasi dan diskusi kasus |
|
|
|
4 |
10 |
|