Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Presentasi |
Quiz |
Sikap |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
SIKAP |
Mampu menunjukkan tanggung jawab agama, sosial budaya serta terhadap negara dan bangsa
| 2 |
S2.CPMK-1 Mahasiswa mampu menulis artikel ilmiah sebagai konsumsi jurnal dengan menerapkan kalimat efektif yang memiliki kesepadanan, kesejajaran, dan kelogisan yang baik. |
Mahasiswa mampu mendesain teks artikel ilmiah sebagai konsumsi jurnal dengan menerapkan kalimat efektif yang memiliki kesepadanan, kesejajaran, dan kelogisan yang baik. |
|
|
|
|
|
|
|
2 |
S2.CPMK-2 Mahasiswa mampu menyusun teks eksplanasi sebagai genre mikro dengan konsep paragraf yang meliputi jenis-jenisnya dan ciri-cirinya. |
Mahasiswa mampu menyusun teks eksplanasi sebagai genre mikro dengan konsep paragraf yang meliputi jenis-jenisnya. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menyusun teks eksplanasi sebagai genre mikro dengan konsep paragraf yang meliputi ciri-cirinya. |
|
|
|
|
|
|
|
2 |
S2.CPMK-3 Mahasiswa mampu menyusun karya tulis ilmiah yang meliputi penyusunan judul dan pengorganisasian ide, penyusunan kata pengantar, bab-bab, pengutipan, penyusunan daftar pustaka, dan catatan kaki. |
Mahasiswa mampu menyusun karya tulis ilmiah yang meliputi penyusunan judul dan pengorganisasian ide dengan baik. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menyusun karya tulis ilmiah yang meliputi penyusunan kata pengantar dan bab-bab dengan baik. |
|
0.5 |
0.5 |
9 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menyusun karya tulis ilmiah yang meliputi penyusunan pengutipan dengan benar. |
|
0.5 |
0.5 |
6 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menyusun karya tulis ilmiah yang meliputi penyusunan daftar pustaka dan catatan kaki yang benar. |
|
1 |
1 |
9 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu merevisi penyusunan karya tulis ilmiah yang meliputi penyusunan judul dan pengorganisasian ide, penyusunan kata pengantar, dan catatan kaki. |
10 |
1 |
1 |
|
|
KETRAMPILAN UMUM |
Mampu berkomunikasi baik melalui lisan, tulisan, maupun gambar teknik secara efektif serta berinteraksi dan berkolaborasi dalam tim multidisiplin dan lintas budaya
| 2 |
KU2.CPMK-4 Mahasiswa mampu memahami dan menerapkan kegiatan perkembangan bahasa dan kebijakan bahasa Indonesia dengan konsep bahasa Indonesia yang baik dan benar. |
Mahasiswa mampu memahami dan menerapkan kegiatan perkembangan bahasa dan kebijakan bahasa Indonesia dengan konsep bahasa Indonesia yang baik dan benar. |
|
0.5 |
0.5 |
|
6 |
|
|
2 |
KU2.CPMK-5 Mahasiswa mampu menerapkan konsep teks akademik dalam genre makro dengan ciri dan penulisan atau ejaan yang benar. |
Mahasiswa mampu menerapkan konsep teks akademik dalam genre makro dengan ciri serta pemakaian huruf kapital, pemakaian huruf miring, dan pemakaian tanda baca yang benar. |
|
1.5 |
1.5 |
6 |
3 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan konsep teks akademik dalam genre makro dengan ciri serta penulisan kata dan penulisan unsur serapan yang benar. |
|
1.5 |
1.5 |
|
13.5 |
|
|
2 |
KU2.CPMK-6 Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan teks ulasan yang berupa ulasan buku, resensi, dan timbangan buku dengan bentuk dan pilihan kata (diksi) yang tepat. |
Mahasiswa mampu menjelaskan dan menerapkan teks ulasan yang berupa ulasan buku, resensi, dan timbangan buku dengan bentuk dan pilihan kata (diksi) yang tepat. |
10 |
1.5 |
1.5 |
|
4.5 |
|
|
2 |
KU2.CPMK-7 Mahasiswa mampu mendesain teks abstrak dan proposal penelitian dengan kalimat simpleks dan kalimat kompleks yang benar. |
Mahasiswa mampu mendesain teks proposal penelitian dengan kalimat simpleks dan kalimat kompleks yang benar. |
|
1 |
1 |
|
1.5 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mendesain teks abstrak dengan kalimat simpleks dan kalimat kompleks yang benar. |
|
1 |
1 |
|
1.5 |