Student Information System
RPS Assessment Map
Info
Matakuliah
Landscape
Kurikulum 2023 OBE FSRD DI (S1)
Kode Matakuliah
DIS6201
Nama Matakuliah
Technology Concept
sks
2.00
RPS Assessment Map
Capaian Pembelajaran (CP) terkait
Jenis
No
Expectted Leaning Outcomes
Course Learning Outcomes
Session Learning Outcomes
Kriteria Penilaian (Indikator)
Tugas
Ujian Akhir Semester
Ujian Tengah Semester
SIKAP
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
2
CPMK1 : Mahasiswa dapat menunjukkan sikap dan memiliki kepekaan bertanggung jawab atas bidang keahliannya secara mandiri.
Sub CPMK1.a : Mahasiswa dapat menjelaskan dan mengidentifikasi serta mengaitkan kebutuhan manusia terhadap perkembangan desain
2.5
Sub CPMK 1.b: Mahasiswa dapat menjelaskan dan menguraikan serta menemukan, mengaitkan: teori-teori dalam Desain pada arsitektur dan interior
5
Sub CPMK 1.c : Mahasiswa dapat mengingat/menjelaskan dan menguraikan timbulnya karya-karya desain dalam arsitektur dan desain interior
2.5
PENGETAHUAN
Menguasai teori seni, desain, sosial dan budaya secara umum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain
1
CPMK2 : Mahasiswa dapat menguasai cara menyusun Konsep berdasarkan teori-teori tentang seni, desain, sosial dan budaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain.
Sub CPMK 2.a: Mahasiswa dapat menjelaskan teori-teori tentang seni, desain, sosial dan budaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain
8.5
KETRAMPILAN UMUM
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
1
CPMK3 : Mahasiswa dapat mengimplementasikan kemampuan imajinasi, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan/atau teknologi sesuai dengan bidang keahliannya.
Sub CPMK 3.a : Mahasiswa mampu menghubungkan dan menjelaskan kemampuan imajinasi, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan/atau teknologi sesuai dengan bidang keahliannya
15
10
20
KETRAMPILAN KHUSUS
Mampu menyusun & menerapkan konsep rancangan dan mendesain secara logis, kritis, sistematis, inovatif & kreatif berdasarkan integrasi hasil kajian (aspek perilaku, kebutuhan, teknis dan hal lain yang terkait dengan Desain Interior)
1
CPMK4 : Mahasiswa dapat menciptakan konsep rancangan dan mendesain secara logis, kritis, sistematis, inovatif dan kreatif berdasarkan integrasi kajian aspek perilaku, kebutuhan, teknis dan lainnya terkait desain interior
Sub CPMK 4.a : Mahasiswa dapat mengumpulkan dan menghubungkan konsep desain yang bertitik tolak pada permasalahan Masyarakat urban dan kearifan lokal
16.5
20
Assessment Composition
Jenis
Elo
Kriteria Penilaian (Indikator)
Total
Tugas
Ujian Akhir Semester
Ujian Tengah Semester
SIKAP
Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri
10
10
PENGETAHUAN
Menguasai teori seni, desain, sosial dan budaya secara umum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain
8.5
8.5
KETRAMPILAN UMUM
Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya
15
10
20
45
KETRAMPILAN KHUSUS
Mampu menyusun & menerapkan konsep rancangan dan mendesain secara logis, kritis, sistematis, inovatif & kreatif berdasarkan integrasi hasil kajian (aspek perilaku, kebutuhan, teknis dan hal lain yang terkait dengan Desain Interior)
16.5
20
36.5
Total
50
30
20
100