RPS Assessment Map


Matakuliah
LandscapeKurikulum 2023 OBE FSRD DI (S1)
Kode MatakuliahDIS6201
Nama MatakuliahTechnology Concept
sks2.00

RPS Assessment Map
Capaian Pembelajaran (CP) terkait
Jenis No Expectted Leaning Outcomes Course Learning Outcomes Session Learning Outcomes Kriteria Penilaian (Indikator)
Tugas Ujian Akhir Semester Ujian Tengah Semester
SIKAP Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri 2 CPMK1 : Mahasiswa dapat menunjukkan sikap dan memiliki kepekaan bertanggung jawab atas bidang keahliannya secara mandiri. Sub CPMK1.a : Mahasiswa dapat menjelaskan dan mengidentifikasi serta mengaitkan kebutuhan manusia terhadap perkembangan desain 2.5
Sub CPMK 1.b: Mahasiswa dapat menjelaskan dan menguraikan serta menemukan, mengaitkan: teori-teori dalam Desain pada arsitektur dan interior 5
Sub CPMK 1.c : Mahasiswa dapat mengingat/menjelaskan dan menguraikan timbulnya karya-karya desain dalam arsitektur dan desain interior 2.5
PENGETAHUAN Menguasai teori seni, desain, sosial dan budaya secara umum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain 1 CPMK2 : Mahasiswa dapat menguasai cara menyusun Konsep berdasarkan teori-teori tentang seni, desain, sosial dan budaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain. Sub CPMK 2.a: Mahasiswa dapat menjelaskan teori-teori tentang seni, desain, sosial dan budaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain 8.5
KETRAMPILAN UMUM Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya 1 CPMK3 : Mahasiswa dapat mengimplementasikan kemampuan imajinasi, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan/atau teknologi sesuai dengan bidang keahliannya. Sub CPMK 3.a : Mahasiswa mampu menghubungkan dan menjelaskan kemampuan imajinasi, pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan/atau teknologi sesuai dengan bidang keahliannya 15 10 20
KETRAMPILAN KHUSUS Mampu menyusun & menerapkan konsep rancangan dan mendesain secara logis, kritis, sistematis, inovatif & kreatif berdasarkan integrasi hasil kajian (aspek perilaku, kebutuhan, teknis dan hal lain yang terkait dengan Desain Interior) 1 CPMK4 : Mahasiswa dapat menciptakan konsep rancangan dan mendesain secara logis, kritis, sistematis, inovatif dan kreatif berdasarkan integrasi kajian aspek perilaku, kebutuhan, teknis dan lainnya terkait desain interior Sub CPMK 4.a : Mahasiswa dapat mengumpulkan dan menghubungkan konsep desain yang bertitik tolak pada permasalahan Masyarakat urban dan kearifan lokal 16.5 20

Assessment Composition


Jenis Elo Kriteria Penilaian (Indikator) Total
Tugas Ujian Akhir Semester Ujian Tengah Semester
SIKAP Menunjukkan sikap bertanggung jawab atas pekerjaan di bidang keahliannya secara mandiri 10 10
PENGETAHUAN Menguasai teori seni, desain, sosial dan budaya secara umum untuk menyelesaikan berbagai permasalahan desain 8.5 8.5
KETRAMPILAN UMUM Mampu menerapkan pemikiran logis, kritis, sistematis, dan inovatif dalam konteks pengembangan atau implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora yang sesuai dengan bidang keahliannya 15 10 20 45
KETRAMPILAN KHUSUS Mampu menyusun & menerapkan konsep rancangan dan mendesain secara logis, kritis, sistematis, inovatif & kreatif berdasarkan integrasi hasil kajian (aspek perilaku, kebutuhan, teknis dan hal lain yang terkait dengan Desain Interior) 16.5 20 36.5
Total 50 30 20 100