Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Paper |
Partisipasi |
Quiz |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
SIKAP |
Memiliki sikap religius, beretika, dan taat hukum.
| 1 |
Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius |
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan faktual Ketuhanan Yang Maha Esa dalam agama Buddha, meliputi: saddha dalam Tipitaka; hukum niyama; Ketuhanan dalam Tipitaka; implementasi keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual hakikat manusia dan alam kehidupan dalam agama Buddha, meliputi: asal-usul manusia dalam Agganna Sutta; Konsep pancakhanda dalam Tipitaka; alam-alam kehidupan menurut Tipitaka; konsep pencapaian spiritual tertinggi manusia. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu Menguasai pengetahuan konseptual hukum kamma, meliputi: Prinsip kerja hukum kamma; kusala kamma; akusala kamma. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual tentang punarbhava, meliputi: hubungan kamma dengan bentuk tumimbal lahir. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual Catt?ri ariyasacc?ni, meliputi: Dukkha Ariya Sacca ; Dukkhasamudaya Ariya Sacca; Dukkhanirodha? Ariya Sacca; Dukkhanirodhag?min? Pa?ipad? Ariya Sacca. |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual tentang hakikat kebenaran tilakkhana dan aplikasinya dalam kehidupan |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual tentang paticcasamupp?da dan penerapanya dalam kehidupan sehari-hari |
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dalam menjalankan tugas berdasarkan agama,moral,dan etika (S-2) |
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual Sila dan moralitas dalam praktik agama Buddha, meliputi: Pancasila; Atthanga sila; Patimokkha sila |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menguasai pengetahuan konseptual tentang jalan mulia berunsur delapan (Ariya Atthangika Magga) dan praktiknya dalam kehidupan sehari-hari |
|
|
|
|
|