Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Praktikum |
Quiz 1 |
Quiz 2 |
Tugas Kelompok |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
PENGETAHUAN |
Mampu memahami dan menggunakan berbagai metodologi pengembangan sistem beserta alat pemodelan sistem dan menganalisa kebutuhan pengguna dalam membangun sistem informasi untuk mencapai tujuan organisasi. (CPL03 (P.a))
| 1 |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, menjelaskan dan mendiskusikan konsep serta elemen-elemen mobile programming |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan konsep dasar mobile programming, teknologi dan perkembangannya |
0.5 |
1 |
|
|
|
2 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi jawaban dari soal-soal mobile programming dalam bentuk essay |
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, mempraktekkan, dan mengembangkan skrip pemrograman berbasis mobile |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan mempraktekkan konsep Android serta prosedur penerapannya dalam tools Android Studio |
1 |
1 |
|
|
2 |
4 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, dan menerapkan berbagai tipe penyimpanan pada OS Android |
1 |
2 |
2 |
|
1 |
6 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, membedakan dan mempraktekkan perintah CRUD pada database SQLite |
1.5 |
|
2.5 |
|
5 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menerapkan perintah pengaksesan sensor / hardware pada Android |
1 |
|
2 |
|
4 |
|
|
|
1 |
Mahasiswa mampu membuat, mengimplementasikan dan mengevaluasi penerapan aplikasi mobile |
Mahasiswa mampu membuat dan membedakan Activity, Fragment serta Intents pada aplikasi mobile |
1 |
2.5 |
1 |
|
4 |
4 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, mempraktekkan dan mengevaluasi mekanisme peta navigasi Android |
1 |
|
2.5 |
|
7 |
|
|
|
1 |
Mahasiswa mampu merancang, mengidentifikasi dan memperbaiki tampilan aplikasi mobile |
Mahasiswa mampu merancang, membuat dan mempraktekkan berbagai objek User Interface Android Studio |
2 |
1.5 |
1 |
|
3 |
4 |
|
|
1 |
Mahasiswa mampu menciptakan, menunjukkan dan mempresentasikan aplikasi mobile |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan mempraktekkan tahapan publikasi aplikasi Android |
1 |
|
1 |
|
4 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu merancang, membuat dan menunjukkan hasil proyek aplikasi Android mobile secara berkelompok |
|
|
|
20 |
|
|