Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Presentasi |
Quiz |
Tugas |
PENGETAHUAN |
Mampu memahami dan menggunakan berbagai metodologi pengembangan sistem beserta alat pemodelan sistem dan menganalisa kebutuhan pengguna dalam membangun sistem informasi untuk mencapai tujuan organisasi. (CPL03 (P.a))
| 1 |
CPMK 2 : Mampu menjelaskan masalah yang “layak” dipecahkan, dan mendalami masalah tersebut untuk memahaminya lebih baik melalui prinsip-prinsip Design Thinking, menghasilkan ide-ide untuk memecahkan masalah tersebut menggunakan Brainstorming. |
Sub-CPMK 2.1 : Mampu menjelaskan masalah yang “layak” dipecahkan, dan mendalami masalah tersebut untuk memahaminya lebih baik melalui prinsip-prinsip Design Thinking, menghasilkan ide-ide untuk memecahkan masalah tersebut menggunakan Brainstorming. |
|
9 |
12 |
KETRAMPILAN KHUSUS |
Memiliki kemampuan dalam pengelolaan bisnis dengan memanfaatkan teknologi informasi dan memahami model sistem, metode dan berbagai teknik peningkatan bisnis proses yang mendatangkan suatu nilai untuk organisasi. (CPL-8 (KK.f))
| 6 |
CPMK 1 : Mampu menemukan sendiri jenis kewirausahaan mereka. |
Sub-CPMK 1.1 : Mampu menemukan sendiri jenis kewirausahaan mereka. |
|
5 |
4 |
|
|
6 |
CPMK 3 : Mampu mengembangkan Model Bisnis (Value Proposition Canvas dan Lean Canvas). |
Sub-CPMK 3.1 : Mampu mengembangkan Model Bisnis (Value Proposition Canvas dan Lean Canvas). |
5 |
15 |
10 |
|
|
6 |
CPMK 4 : Mampu memvalidasi Model Bisnis, Strategi Blue Ocean dan membangun MVP. |
Sub-CPMK 4.1 : Mampu memvalidasi Model Bisnis, Strategi Blue Ocean dan membangun MVP. |
9 |
7 |
|
|
|
6 |
CPMK 5 : Mampu menerapkan seluk-beluk Keuangan Wirausaha, pentingnya membangun tim yang efektif, dan beberapa teknik pemasaran dan penjualan untuk menjangkau pelanggan secara efektif. |
Sub-CPMK 5.1 : Mampu menerapkan seluk-beluk Keuangan Wirausaha, pentingnya membangun tim yang efektif, dan beberapa teknik pemasaran dan penjualan untuk menjangkau pelanggan secara efektif. |
8 |
12 |
4 |