Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Publikasi |
Seminar Proposal |
Ujian Sidang Skripsi |
SIKAP |
Mahasiswa mampu menunjukkan sikap Tri Krama Universitas
Trisakti: Takwa Tekun Terampil, Asah Asih Asuh, Satria, Setia
Sportif dan berjiwa wirausaha (S.a)
| 1 |
mahasiswa mampu menunjukkan sikap Tri Krama Universitas Trisakti: Takwa Tekun Terampil |
mahasiswa mampu melakukan studi literatur dan menulis paragraph dengan baik |
|
5 |
|
PENGETAHUAN |
Mahasiswa mampu menjelaskan cara kerja sistem komputer dan
menerapkan/menggunakan berbagai algoritma/metode untuk
memecahkan masalah pada suatu industri. (P.a)
| 1 |
mahasiswa mampu menjelaskan cara kerja rancangan sistem yang dikembangkan untuk meningkatkan kinerja sistem sebelumnya |
mahasiswa mempunyai pengetahuan yang mencukupi terkait dengan materi yang akan dioptimisasi |
|
5 |
|
|
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teoritis bidang pengetahuan
Ilmu Komputer/Informatika dalam mendesain dan mensimulasikan
aplikasi teknologi multi-platform yang relevan dengan kebutuhan
industri dan masyarakat. (P.b)
| 2 |
mahasiswa mampu menjelaskan formulasi penyelesaian masalah berdasarkan konsep teori bidang pengetahuan Informatika |
mahasiswa mempunyai pengetahuan yang mencukupi terkait metode yang digunakan untuk penyelesaian masalah |
|
|
10 |
KETRAMPILAN UMUM |
Mahasiswa mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata. (KU.b)
| 2 |
mahasiswa mampu memilih metode dan teknologi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan |
mahasiswa mampu memilih metode dan teknologi yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan |
|
15 |
|
|
|
|
mahasiswa mampu menyelesaikan permasalah menggunakan metodologi yang sesuai |
|
|
20 |
|
|
|
mahasiswa mampu memformulasikan masalah yang harus diselesaikan |
|
3 |
|
|
|
|
mahasiswa mampu menganalisis dan mengevaluasi hasil pekerjaannya |
|
|
10 |
|
|
|
mahasiswa mampu membuat kesimpulan dan arah pengembangan dari problem yang diselesaikan |
|
|
5 |
|
Mahasiswa mampu belajar mandiri sepanjang hayat, kreatif inovatif, berkomunikasi, bekerja sama, dan berperan secara efektif sebagai anggota atau pemimpin tim sesuai bidang ilmu dalam berbagai konteks profesional. (KU.c)
| 3 |
Mahasiswa mampu belajar mandiri sepanjang hayat, kreatif inovatif, berkomunikasi secara efektif baik lisan maupun tulisan |
mahasiswa mampu menetapkan alternatif solusi dari permahalahan yang harus diselesaikan |
|
2 |
|
|
|
|
mahasiswa mampu bekomunikasi secara lisan dengan baik |
|
|
5 |
|
|
|
mahasiswa mampu bekomunikasi secara tulisan dengan baik |
|
|
5 |
|
|
|
mahasiswa mampu mempublikasikan hasil penelitiannya |
15 |
|
|
Jenis |
Elo |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Total |
Publikasi |
Seminar Proposal |
Ujian Sidang Skripsi |
SIKAP
|
Mahasiswa mampu menunjukkan sikap Tri Krama Universitas
Trisakti: Takwa Tekun Terampil, Asah Asih Asuh, Satria, Setia
Sportif dan berjiwa wirausaha (S.a) |
|
5 |
|
5 |
PENGETAHUAN
|
Mahasiswa mampu menjelaskan cara kerja sistem komputer dan
menerapkan/menggunakan berbagai algoritma/metode untuk
memecahkan masalah pada suatu industri. (P.a)
|
|
5 |
|
5 |
|
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teoritis bidang pengetahuan
Ilmu Komputer/Informatika dalam mendesain dan mensimulasikan
aplikasi teknologi multi-platform yang relevan dengan kebutuhan
industri dan masyarakat. (P.b)
|
|
|
10 |
10 |
KETRAMPILAN UMUM
|
Mahasiswa mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata. (KU.b) |
|
18 |
35 |
53 |
|
Mahasiswa mampu belajar mandiri sepanjang hayat, kreatif inovatif, berkomunikasi, bekerja sama, dan berperan secara efektif sebagai anggota atau pemimpin tim sesuai bidang ilmu dalam berbagai konteks profesional. (KU.c) |
15 |
2 |
10 |
27 |
Total |
15 |
30 |
55 |
100 |