Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Tugas 1 |
Tugas 2 |
Tugas Kelompok 3 |
Ujian Akhir Module |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
SIKAP |
Mahasiswa mampu menunjukkan sikap Tri Krama Universitas
Trisakti: Takwa Tekun Terampil, Asah Asih Asuh, Satria, Setia
Sportif dan berjiwa wirausaha (S.a)
| 1 |
Mahasiswa mampu mempraktekkan prinsip etika penelitian dan penulisan ilmiah dalam proyek penelitian |
Mahasiswa mampu menerapkan etika akademik dalam melakukan penelitian dan penulisan ilmiah |
|
|
|
|
|
5 |
PENGETAHUAN |
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teoritis bidang pengetahuan
Ilmu Komputer/Informatika dalam mendesain dan mensimulasikan
aplikasi teknologi multi-platform yang relevan dengan kebutuhan
industri dan masyarakat. (P.b)
| 2 |
Memahami proses dasar dan Mengeksplorasi berbagai pendekatan dalam melaksanakan penelitian |
Mahasiswa mampu memahami proses dasar dalam melaksanakan penelitian |
|
|
|
|
|
5 |
|
|
|
Mampu memahami hak-hak partisipan penelitian; Tanggung jawab peneliti pada orang yang terlibat dalam penelitian; Etika penelitian internet; kesulitan menjadi seorang peneliti etik
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mampu memahami pengertian penelitian tindakan; isu-isu untuk menyelesaikan perencanaan dan perancangan penelitian tindakan; Menjelaskan pengembangan penelitian tindakan; Menjelaskan bagaimana penelitian tindakan dilaksanakan melalui internet; Menjelaskan bagaimana penelitian tindakan telah dilakukan dalam sistem informasi dan komputer; Menjelaskan keuntungan dan kerugian penelitian tindakan
|
|
|
|
|
|
5 |
|
|
|
Mampu menganalisis questioner dan dokumen sebagai metoda pengambilan data; merencanakan dan melakukan questioner dan dokumen; menganalis internet dapat digunakan untuk questioner dan dokumen; Menganalisis questioner dan dokumen telah digunakan dalam penelitian sistem informasi ; Menganalisis keuntungan dan kerugian questioner dan dokumen sebagai pengambil data
|
|
|
|
|
|
5 |
KETRAMPILAN UMUM |
Mahasiswa mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata. (KU.b)
| 2 |
Mahasiswa mampu belajar mandiri sepanjang hayat, kreatif inovatif, berkomunikasi, bekerja sama, dan berperan secara efektif sebagai anggota atau pemimpin tim sesuai bidang ilmu dalam berbagai konteks profesional. (KU.c) |
Mahasiswa mampu melakukan eksplorasi dengan berbagai pendekatan dalam penelitian |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan metode ilmiah dan pemikiran kritis dalam penelitian |
|
|
|
|
5 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu mengesplorasi berbagai pendekatan dalam mengembangkan penulisan ilmiah |
10 |
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu melakukan penelitian sederhana dan menghasilkan makalah ilmiah terkait penelitiannya |
|
|
|
|
|
5 |
|
|
2 |
Proses Business |
Mampu memahami tujuan review literature; Cakupan sumber literature yang tersedia; internet digunakan selama review literature
|
|
|
|
|
5 |
|
|
|
|
Mampu menganalisis strategi penelitian studi kasus; isu-isu untuk menyelesaikan perencanaan dan pelaksanaan penelitian studi kasus; penelitian studi kasus dapat diterapkan pada Internet; penelitian studi kasus yang telah digunakan pada sistem informasi; keuntungan dan kerugian penelitian studi kasus |
|
|
25 |
|
|
|
|
|
|
Mampu menganalisis interview dan observasi sebagai metoda pengambilan data ; merencanakan dan melakukan interview pada grup dan individu dan observasi; pemanfaatan internet dapat digunakan untuk interview dan observasi; menganalisis hasil interview dan observasi telah digunakan dalam penelitian sistem informasi; keuntungan dan kerugian interview dan observasi sebagai pengambil data |
|
|
|
|
5 |
|
|
|
2 |
Perencanaan Strategi Sistem Informasi
|
Mampu menganalisis penelitian, tahapan penelitian, evaluasi dan aspek penelitian |
|
|
|
5 |
|
|
|
|
|
Mampu menerapkan beberapa produk atau keluaran penelitian dan cara menemukan ide penelitian |
|
7.5 |
|
|
|
|
|
|
|
Mampu menganalisis strategi penelitian survey; isu perencanaan dan rancangan penelitian survey; cara penelitian melalui internet
|
|
7.5 |
|
|
|
|
|
|
|
Mampu menganalisis bentuk data kuantitatif dan kualitatif mempersiapkan analisis data kuantitatif dan kualitatif; penggunaan alat bantu untuk untuk analisis data quantitative dan kualitatif; penggunaan statistik untuk analisis data |
|
|
|
|
5 |
|