Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Praktikum 1 |
Praktikum 11 |
Praktikum 2 |
Praktikum 3 |
Praktikum 4 |
Praktikum 5 |
Praktikum 6 |
Praktikum 7 |
Praktikum 8 |
Praktikum 9 |
Presentasi 1 |
Presentasi 2 |
Produk |
Quiz 1 |
Quiz 2 |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
PENGETAHUAN |
Mahasiswa mampu menjelaskan cara kerja sistem komputer dan
menerapkan/menggunakan berbagai algoritma/metode untuk
memecahkan masalah pada suatu industri. (P.a)
| 1 |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, menjelaskan dan mendiskusikan konsep serta elemen-elemen mobile programming |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menjelaskan konsep dasar mobile programming, teknologi dan perkembangannya |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
1 |
2 |
1 |
|
|
1 |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, mempraktekkan, dan mengembangkan skrip pemrograman berbasis mobile |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan mempraktekkan konsep Android serta prosedur penerapannya dalam tools Android Studio |
1 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, dan menerapkan berbagai tipe penyimpanan pada OS Android |
|
|
|
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
|
2 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, membedakan dan mempraktekkan perintah CRUD pada database SQLite |
|
|
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
|
|
1 |
|
|
2 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan menerapkan perintah pengaksesan sensor / hardware pada Android |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
4 |
|
KETRAMPILAN KHUSUS |
Mahasiswa mampu menganalisis, merancang, membuat dan
mengevaluasi user interface dan aplikasi interaktif dengan
mempertimbangkan kebutuhan pengguna dan perkembangan ilmu
transdisiplin (KK.b)
| 2 |
Mahasiswa mampu membuat, mengimplementasikan dan mengevaluasi penerapan aplikasi mobile |
Mahasiswa mampu membuat dan membedakan Activity, Fragment serta Intents pada aplikasi mobile |
|
|
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
|
|
2 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi, mempraktekkan dan mengevaluasi mekanisme peta navigasi Android |
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
|
1 |
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu mempraktekan pengambilan foto dan video |
|
|
|
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
|
|
1 |
2 |
|
|
Mahasiswa mampu mendesain, mengimplementasi dan
mengevaluasi solusi berbasis komputasi multi-platform yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan industri (KK.c)
| 3 |
Mahasiswa mampu merancang, mengidentifikasi dan memperbaiki tampilan aplikasi mobile |
Mahasiswa mampu merancang, membuat dan mempraktekkan berbagai objek User Interface Android Studio |
|
|
|
|
2 |
2 |
|
|
|
|
|
|
|
1 |
1 |
|
6 |
|
|
3 |
Mahasiswa mampu menciptakan, menunjukkan dan mempresentasikan aplikasi mobile |
Mahasiswa mampu mengidentifikasi dan mempraktekkan tahapan publikasi aplikasi Android |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
|
|
1 |
4 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu merancang, membuat dan menunjukkan hasil proyek aplikasi Android mobile secara berkelompok |
|
2 |
|
|
|
|
|
|
|
|
5 |
5 |
30 |
|
|
|
|