Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Proyek |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
PENGETAHUAN |
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep teoritis bidang pengetahuan
Ilmu Komputer/Informatika dalam mendesain dan mensimulasikan
aplikasi teknologi multi-platform yang relevan dengan kebutuhan
industri dan masyarakat. (P.b)
| 2 |
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep dasar software, software engineering, process models, dan SDLC |
Mahasiswa mampu menerangkan konsep requirements engineering dan requirements modeling |
|
10 |
6 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep perancangan menggunakan model yang tepat |
|
|
4 |
|
|
|
Mahasiswa memahami konsep dasar Rekayasa Perangkat Lunak |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa memahami penjaminan mutu untuk Perangkat Lunak menggunakan perangkat yang sesuai |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep UI/UX |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep Pengujian Perangkat Lunak |
|
5 |
|
KETRAMPILAN UMUM |
Mahasiswa mampu berpikir logis, kritis serta sistematis dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan informatika/ ilmu komputer untuk menyelesaikan masalah nyata. (KU.b)
| 2 |
Mahasiswa mampu berpikir logis dan sistematis untuk menganalisis kebutuhan dalam proses Rekayasa Perangkat Lunak |
Mahasiswa mampu menganalisis kebutuhan fungsional dan non fungsional dari studi kasus |
6 |
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menganalisis, mendesain Pemodelan Perangkat Lunak dan disampaikan dengan bahasa yang efektif |
44 |
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menganalisis hasil pengujian Perangkat Lunak |
|
|
|
KETRAMPILAN KHUSUS |
Mahasiswa mampu mendesain, mengimplementasi dan
mengevaluasi solusi berbasis komputasi multi-platform yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan industri (KK.c)
| 3 |
Mahasiswa mampu mendesain model perangkat lunak sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan industri |
Mahasiswa dapat mendesain sebuah model Perangkat Lunak menggunakan tools CASE |
|
10 |
15 |
|
|
|
Mahasiswa mampu membuat Use Case dan Activity Diagram untuk pemodelan Perangkat Lunak |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu memodelkan perangkat lunak dengan Class Diagram |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu memodelkan Perangkat Lunak dengan Sequence Diagram |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu merancang UI/UX Proyek Kelompok |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu mempresentasikan hasil rancangan Proyek Kelompok menggunakan Class Diagram dan Sequence Diagram |
|
|
|