Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Tugas 1 |
Tugas 2 |
Tugas 3 |
Tugas 4 |
Tugas 5 |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
KETRAMPILAN KHUSUS |
Mampu mengaplikasikan metode, keterampilan dan piranti/perangkat lunak teknik yang modern yang diperlukan untuk praktek keteknikan pada industri migas dan atau panas bumi.
| 3 |
Mampu memahami bahasa pemrograman yang digunakan di industri perminyakan |
Mahasiswa mengenal Laboratorium Pemrograman dan Aplikasi Komputer Perminyakan, mengetahui tata tertib dan peraturan perkuliahan di laboratorium, serta mengetahui beberapa aplikasi pemrograman yang digunakan dalam mengaplikasikan Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mengenal dan memahami aplikasi pemrograman yang digunakan dalam mengaplikasikan Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
|
5 |
|
|
3 |
Mampu membuat model aplikasi sederhana program perminyakan |
Mahasiswa mampu membuat model software perminyakan sederhana menggunakan seluruh Bahasa pemrograman. |
|
|
|
|
12.5 |
12.5 |
|
|
|
3 |
Mampu melakukan desain Bahasa pemrograman menggunakan aplikasi pemrograman |
Mahasiswa mampu mengaplikasikan dan menerapkan program IF ke dalam Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan dan mengaplikasikan program iterasi dalam Bahasa pemrograman |
7.5 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu melakukan pemrograman gabungan dalam aplikasi Bahasa pemrograman |
|
7.5 |
10 |
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan dan mengaplikasikan program array pada Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
|
20 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan dan mengaplikasikan program subroutine pada Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan dan mengaplikasikan program real function pada Bahasa pemrograman |
|
|
|
12.5 |
|
|
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan dan mengaplikasikan program combo pada Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
12.5 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan dan mengaplikasikan Metode numerik pada Bahasa pemrograman |
|
|
|
|
|
|
|