Jenis |
No |
Expectted Leaning Outcomes |
Course Learning Outcomes |
Session Learning Outcomes |
Kriteria Penilaian (Indikator) |
Tugas Kelompok |
Ujian Akhir Semester |
Ujian Tengah Semester |
KETRAMPILAN UMUM |
Kemampuan berkomunikasi dalam berbagai konteks profesional. (KU.a)
| 1 |
mahasiswa mampu mengidentifikasi komponen/entitas yang ada dalam masalah, interaksi antar komponen, mengusulkan perbaikan sistem, dan mampu menerima masukan dari pihak lain |
Mahasiswa mampu menjelaskan dan menganalisis konsep, prinsip, prosedur perancangan pada UI/UX |
|
1 |
1 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menjelaskan konsep, proses dan metode pengujian usability |
3 |
|
5 |
|
|
|
Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan prinsip, aturan, dan teori dasar UI/UX dalam merancang desain |
3 |
|
5 |
|
|
1 |
Mahasiswa mampu berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim dalam proyek IT |
Mahasiswa mampu mempresentasikan ide, gagasan, dan hasil proyek kelompok dalam bentuk oral maupun tulisan |
12 |
1 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu mendokumentasikan secara mandril setiap ide, proses, pengujian dan evaluasi desain hasil proyek berkelompok |
6 |
7 |
|
KETRAMPILAN KHUSUS |
Kemampuan mendesain, mengimplementasi dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan sistem informasi. (KK.b)
| 2 |
Mahasiswa mampu merancang, mengevaluasi aplikasi interaktif untuk mengoptimalkan kemudahan dan kebutuhan sistem informasi pengguna. |
Mahasiswa mampu mengevaluasi dan memperbaiki rancangan dalam bentuk sketsa UI |
6 |
|
5 |
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi jawaban dari berbagai persoalan UI/UX dalam bentuk essay |
6 |
4 |
4 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menerapkan prosedur evaluasi dan pengujian yang tepat pada prototipe maupun rancangan UI/UX yang dibangun |
7 |
4 |
5 |
|
|
|
Mahasiswa mampu menganalisis hasil evaluasi pengalaman pengguna dengan metode scoring |
4 |
4 |
|
|
|
|
Mahasiswa mampu mengidentifikasi berbagai macam navigasi dan menerapkan pada rancangan |
3 |
4 |
|