| Jenis | 
No | 
Expectted Leaning Outcomes | 
Course Learning Outcomes | 
Session Learning Outcomes | 
Kriteria Penilaian (Indikator) |  
| Tugas Kelompok | 
Ujian Akhir Semester | 
Ujian Tengah Semester | 
 			| KETRAMPILAN UMUM | 
			 
				Kemampuan berkomunikasi dalam berbagai konteks profesional. (KU.a) 
				
		 | 1 | 
	mahasiswa mampu mengidentifikasi komponen/entitas yang ada dalam masalah, interaksi antar komponen, mengusulkan perbaikan sistem, dan mampu menerima masukan dari pihak lain | 
		Mahasiswa mampu menjelaskan dan menganalisis konsep, prinsip, prosedur perancangan pada UI/UX | 
			
				 | 
		1				 | 
				
				
						
		1				 | 
				
				
					
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu menjelaskan konsep, proses dan metode pengujian usability | 
			
		3				 | 
				
				
						
				 | 
		5				 | 
				
				
					
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu memahami dan menjelaskan prinsip, aturan, dan teori dasar UI/UX dalam merancang desain | 
			
		3				 | 
				
				
						
				 | 
		5				 | 
				
				
					
 			 | 
				 | 
				
		1 | 
	Mahasiswa mampu berkomunikasi dan bekerja sama dalam tim dalam proyek IT | 
		Mahasiswa mampu mempresentasikan ide, gagasan, dan hasil proyek kelompok dalam bentuk oral maupun tulisan | 
			
		12				 | 
				
				
						
		1				 | 
				
				
						
			 | 
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu mendokumentasikan secara mandril setiap ide, proses, pengujian dan evaluasi desain hasil proyek berkelompok | 
			
		6				 | 
				
				
						
		7				 | 
				
				
						
			 | 
 			| KETRAMPILAN KHUSUS | 
			 
				Kemampuan mendesain, mengimplementasi dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi yang memenuhi kebutuhan-kebutuhan sistem informasi. (KK.b)
				
		 | 2 | 
	Mahasiswa mampu merancang, mengevaluasi aplikasi interaktif untuk mengoptimalkan kemudahan dan kebutuhan sistem informasi pengguna. | 
		Mahasiswa mampu mengevaluasi dan memperbaiki rancangan dalam bentuk sketsa UI | 
			
		6				 | 
				
				
						
				 | 
		5				 | 
				
				
					
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu mengidentifikasi jawaban dari berbagai persoalan UI/UX dalam bentuk essay | 
			
		6				 | 
				
				
						
		4				 | 
				
				
						
		4				 | 
				
				
					
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu menerapkan prosedur evaluasi dan pengujian yang tepat pada prototipe maupun rancangan UI/UX yang dibangun | 
			
		7				 | 
				
				
						
		4				 | 
				
				
						
		5				 | 
				
				
					
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu menganalisis hasil evaluasi pengalaman pengguna dengan metode scoring | 
			
		4				 | 
				
				
						
		4				 | 
				
				
						
			 | 
 			 | 
				 | 
				
		 | 
		Mahasiswa mampu mengidentifikasi berbagai macam navigasi dan menerapkan pada rancangan | 
			
		3				 | 
				
				
						
		4				 | 
				
				
						
				
	 |